Tabrakan, Dua Motor Ludes Terbakar

MERAPI-ISTIMEWA Kanit Laka Polres Bantul Ipda Maryono mengevakuasi motor yang terlibat tabrakan dan terbakar hebat.
MERAPI-ISTIMEWA Kanit Laka Polres Bantul Ipda Maryono mengevakuasi motor yang terlibat tabrakan dan terbakar hebat.

BANTUL (MERAPI)- Dua sepedamotor, yakni Honda Vario AB-5623-JK dan Honda Revo AB-2260-RN ludes dilalap api usai terlibat kecelakaan di Jalan Bantul Depan Masjid Al Wafa Dusun Cepit, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Selasa (12/3) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Polisi masih menyelidiki penyebab dua motor itu terbakar hebat.
Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Hingga kini kasus tersebut ditangani Unit Kecelakaan (Laka) Satuan Lalulintas Polres Bantul.
Kepala Unit Kecelakaaan Satlantas Polres Bantul, Ipda Maryono SH kepada wartawan kemarin mengatakan, peristiwa mengerikan itu bermula ketika Honda Vario yang dikendarai Yohanes Baptista Suwarto (52) warga Siten, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul melaju ke utara di Jalan Bantul.

Awalnya Yohanes berusaha mendahului kendaraan lain di Jalan Bantul. Ketika berusaha mendahului itu, motor terlalu melaju ke arah kanan atau melewati marka jalan. Di waktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Etios AB 1838 YT yang dikendarai Basuki Budi Raharjo (43) warga Diro Pendowoharjo, Sewon, Bantul.
Karena jarak terlalu dekat, terjadi benturan antara mobil dengan Honda Vario. Peristiwa tersebut membuat pengendara motor kehilangan keseimbangan dan jatuh ke kiri. Dalam kondisi seperti itu, motor langsung terseret di atas badan aspal.

Namun di luar dugaan dari selatan melaju Honda Revo dikendarai Muhammad Dany Syarif (16) warga Karanggede, Dagen, Pendowoharjo, Sewon, Bantul. Karena jarak terlalu dekat, tabrakan tidak bisa dihindari. “Kecelakaan itu bermula ketika Honda Vario melaju dari selatan ingin mendahului kendaraan, tetapi melewati marka jalan. Dari utara muncul mobil sehingga terjadi benturan. Motor oleng ke kiri dan ditabrak motor lain yang juga melaju dari selatan,” ujarnya Maryono.
Sesaat usai tabrakan, percikan api muncul diduga akibat gesekan badan motor dengan aspal serta tangki bensi bocor. Api langsung membakar dua motor itu hingga tinggal rangka. Kedua pengendara motor buru-buru melompat hingga tak kejadian lebih fatal terhindarkan.
“Masih kami dalami penyebab peristiwan ini. Kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta. Tidak ada korban jiwa,” ujarnya.(Roy)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Gladi Bersih UNBK SMA Berjalan Lancar

SLEMAN (MERAPI) - Hari kedua gladi bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA/sederajat berlangsung lancar, Selasa (12/3). Sejak pagi,

Close