16 Instansi Meriahkan Turnamen Danrem Cup

Turnamen Danrem Cup. (MERAPI-ISTIMEWA)

YOGYA (MERAPI) – Usai diresmikannya lapangan tenis Korem 072/Pamungkas oleh Danrem 072 Brigjen TNI M Zamroni, Jumat (8/3) lalu, Korem Pamungkas langsung menggelar turnamen tenis lapangan antar-instansi berlabel Danrem Cup. Turnamen tersebut diikuti 16 tim dari wilayah DIY dan sekitarnya.

Kasilog Korem 072 Kolonel Inf I Made Alit Yudana mewakili Danrem menjelaskan, turnamen antarinstansi digelar sebagai bagian dari upaya memperkenalkan adanya lapangan tenis milik Korem yang baru selesai direnovasi.

“Yang terpenting bagaimana olahraga tenis di Yogyakarta ini bisa maju dan meningkat karena fasilitas pendukungnya sudah bertambah,” terang Kolonel Alit di sela pertandingan final Danrem Cup, Minggu (10/3) lalu.

Dikatakan Kolonel Alit, adanya fasilitas baru diharapkan dapat membantu melahirkan atlet tenis kaliber nasional asal DIY. Untuk mendukung hal itu, pihaknya sengaja menggandeng pihak ketiga agar pemanfaatan lapangan dan pengembangan olahraga tenis bisa lebih optimal.

“Sekarang turnamen dimulai dari instansi, ke depan kalau ada yang mau pakai silakan. Ini bagian dari promosi awal kami agar lapangan ini dikenal. Orang semakin tahu ada lapangan tenis baru di Yogya yang bisa digunakan,” sambungnya.

Made Alit menambahkan, sebagai tindaklanjutnya, selain akan menggelar secara rutin, juga akan menggelar turnamen tenis untuk perorangan dan umum. Untuk itu, segera akan melakukan koordinasi dengan Pelti maupun klub tenis terutama untuk agenda tenis tersebut.

“Fasilitas ini juga untuk membantu pemerintah daerah, terutama dalam menambah sarana dan meningkatkan prestasi olahraga, khususnya tenis,” papar Kasilog.

Kapenrem 072 Pamungkas Mayor Arm Mespan Haryadi menambahkan untuk lomba ini mempertandingan tiga nomer ganda dalam satu tim, yaitu ganda prestasi, ganda 90 dan ganda 100.

“Juara Danrem Pamungkas Cup 2019, yaitu tim Sinduadi, Sleman, setelah mengalahkan tim UPY. Untuk peringkat tiga ada dua tim, yaitu tim UNY dan Manasuka Klaten,” pungkasnya. (Fin)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
POPDA DIY 2019 – Sleman Andalkan Empat Cabor

SLEMAN (MERAPI) - Kontingen Kabupaten Sleman mematok target tinggi dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2019. Mereka mematok berada

Close