POPDA DIY 2019 – Sleman Andalkan Empat Cabor

SLEMAN (MERAPI) – Kontingen Kabupaten Sleman mematok target tinggi dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) DIY 2019. Mereka mematok berada di posisi dua besar. Empat nomor cabang olahraga (cabor) seperti atletik, angkat besi, gulat, dan senam masih jadi andalan meraup medali emas agar mewujudkan target itu.

“Masih empat cabor yang menjadi andalan di Popda 2019, masih gulat, senam, atletik, dan angkat besi. Peluang kita meraih medali emas terbuka lebar di sana,” kata Kepala Seksi (KASI) Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Pendidikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman, Junaidi, Senin (11/3).

Ia menambahkan untuk Popda kali ini Sleman diperkuat 358 atlet yang telah diseleksi secara ketat bersama 71 pelatih dan official di tiap cabor. Jumlah ini masih bisa bertambah lantaran BPO Disdikpora DIY masih melakukan pengesahan atlet. “Tadi masih dalam proses pengesahan atlet. Jumlahnya masih sementara,” sambungnya.

Tahun lalu Kabupaten Sleman menempati posisi tiga klasemen akhir perolehan medali. Sleman mendapat 43 medali emas, 61 perak, dan 66 perunggu. Sleman selisih 21 medali emas dari Bantul yang sukses merebut juara umum dan sembilan emas dari Kota Yogya di posisi dua. Bantul sendiri mengumpulkan 64 medali emas, 46 perak, dan 59 perunggu sedangkan Kota Yogya meraih 52 emas, 34 perak dan 30 perunggu. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
BIMA PERKASA YOGYAKARTA – Tim Diliburkan, Pemain Diminta Terus Latihan

SLEMAN (MERAPI) - Manajemen Bima Perkasa Yogyakarta resmi meliburkan pemain sejak Minggu (10/3) malam. Meski diliburkan para pemain ini diberi

Close