GUNAKAN SSA USAI PIALA PRESIDEN – Kalteng Putra Dapat Restu Bupati Bantul

BANTUL (MERAPI) – Keinginan Kalteng Putra untuk menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul sebagai home base

pada kompetisi Liga 1 musim 2019, mendapat respon positif dari Bupati Bantul, Suharsono. Dengan lampu hijau tersebut, tim berjuluk Laskar Iseh Mulang ini segera merapat ke Bantul usai mengikuti turnamen Piala Presiden 2019.

“Pada prinsipnya Pak Bupati (Bupati Bantul) tidak keberatan Kalteng Putra menggunakan SSA dan mengizinkannya. Sudah ada pertemuan dari manajemen Kalteng Putra. Sebelumnya juga sudah ada surat resmi dari Kalteng Putra terkait rencana penggunaan stadion,” tutur Kasi Sarana dan Prasarana Bidang Olahraga Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya saat ditemui di Bantul, Minggu (10/3).

Disebutkan Bagus, perwakilan Kalteng Putra yang melakukan audiensi dengan Bupati Bantul yakni Sigit Widodo selaku sekretaris tim. “Saat ini kan Kalteng Putra sedang mengikuti Piala Presiden di Magelang. Mungkin setelah selesai itu baru merapat ke Bantul,” ujarnya.

Mengenai lapangan alternatif yang digunakan untuk latihan, Bagus telah menyediakan Stadion Dwi Windu Bantul. “Stadion alternatif untuk latihan di Dwi Windu. Kalau yang utama tetap di Stadion Sultan Agung. Mungkin latihan bisa diselingi tidak hanya di Stadion Sultan Agung semua, jadi kami menyediakan stadion alternatif,” bebernya.

Bagus menambahkan, untuk penggunaan SSA kemungkinan hanya sampai bulan Agustus mendatang. Hal tersebut dikarenakan stadion yang biasa digunakan Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe sudah selesai direnovasi pada Agustus mendatang.

“Kalau dari perwakilan Kalteng Putra yang bertemu kami kemarin, renovasi Stadion Tuah Pahoe diperkirakan selesai bulan Agustus. Jadi peminjaman stadion hanya sampai Agustus. Namun itu juga melihat perkembangan kondisi nanti seperti apa,” imbuhnya.

Selain itu, Bagus menyampaikan bahwa saat ini manajemen Kalteng Putra juga tengah mengupayakan mess pemain yang berada di dekat stadion. “Mess pemain rencananya juga masih terjangkau dengan stadion. Tapi itu terserah dari manajemen mau di mana. Kami belum mengetahui di mana,” katanya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
10.000 Warga Ikuti Jalan Gembira

PURWOREJO (MERAPI) – Olahraga bersama jalan gembira dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-188 Kabupaten Purworejo tahun 2019, Minggu (10/3) diikuti

Close