10.000 Warga Ikuti Jalan Gembira

Ribuan warga Purworejo mengikuti kegiatan jalan gembira bersama. (MERAPI-GUNARWAN)

PURWOREJO (MERAPI) – Olahraga bersama jalan gembira dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-188 Kabupaten Purworejo tahun 2019, Minggu (10/3) diikuti sekitar 10.000-an warga masyarakat. Mereka berbaur bersama jajaran dinas dan instansi serta lembaga BUMN, BUMD, Perbankan, serta forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopinda).

“Saya berpesan kepada para peserta jalan gembira, untuk senantiasa menjaga ketertiban dan sopan santun di jalan raya. Jangan sampai kegiatan yang bertujuan positif ini justru menganggu ketertiban lalu lintas, yang tentunya bisa merugikan warga masyarakat lainnya,” kata Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM.

Jalan gembira yang dilepas Agus Bastian dan Wabup Purworejo Yuli Hastuti SH ini mengambil start dari Alun-alun besar Purworejo sisi tenggara dan memasuki Jalan Proklamasi depan kantor dinas bupati. Menyusuri Jalan Mayjend Soetojo, Jalan Jend Oerip Soemohardjo, Jalan Veteran, Jalan Jend Achmad Yani dan kembali masuk Jalan Jend Oerip Somoharjo sisi timur Alun-alun sebelum finis di tempat yang sama.

Agus Bastian menandaskan bahwa dengan berbagai kegiatan ini maka peringatan hari jadi versi baru yang baru pertama kalinya dilaksanakan tahun ini, bisa terlaksana dengan lancar dan sukses. “Termasuk olahraga bersama dengan jalan gembira ini yang pesertanya sangat luar biasa, sehingga diharapkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Purworejo benar-benar menjadi milik seluruh masyarakat Purworejo,” jelasnya.

Kegiatan jalan gembira ini lanjut Agus Bastian, menjadi bagian tak terpisahkan dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat, akan pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga. (Gnr)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Tipu Puluhan Calhaj, Oknum PNS Tilep Rp 2,2 Miliar

PURWOREJO (MERAPI) – Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Purworejo berhasil meraup dana hingga Rp 2.280.000.000. Dana itu

Close