Danrem Pamungkas Resmikan Lapangan Tenis

Danrem 072/Pamungkas meresmikan lapangan tenis. (MERAPI-ZAINURI ARIFIN)

YOGYA (MERAPI) – Lapangan tenis Korem 072/Pamungkas yang ada di kompleks RS DKT kini lebih representatif dan sudah dilengkapi tribun penonton. Lapangan tersebut siap digunakan untuk turnamen setelah renovasi tahap awal yang menghabiskan dana Rp 350 juta. Dengan selesainya renovasi tahap awal, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI M Zamroni secara simbolis meresmikan lapangan tenis tersebut, Jumat (8/3).

Dijelaskan Brigjen Zamroni, sebelum renovasi kondisi lapangan tenis cukup parah. Meski masih bisa namun lapangan tidak nyaman digunakan. Tapi sekarang kondisinya sudah nyaman digunakan bahkan untuk menggelar turnamen sekalipun. “Sekarang langsung kita awali dengan turnamen antar instansi,” ucap Danrem.

Ditambahkannya, posisi lapangan tenis Korem 072 cukup strategis karena berada di tengah kota. Karena itu sarana yang dimiki seperti lapangan tenis di Kompleks DKT akan sangat efektif apabila dapat di-manage secara profesional. Guna mendorong itu, pihaknya menggandeng dr Edy Wibowo yang cukup expert dalam manajemen olahraga. Selain itu, lanjut Danrem, lapangan tenis Korem diharapkan juga dapat dimanfaatkan untuk pembinaan olahraga tenis lapangan.

“Diharapkan, lapangan tenis ini nantinya bisa menghasilkan atlet berprestasi, tidak saja di tingkat daerah tapi juga di tingkat nasional,” sambungnya.

Sementara, Edy Wibowo menjelaskan, pada prinsipnya renovasi dilakukan sambil berkembang. Dalam prosesnya pihaknya menerima masukan-masukan untuk renovasi tahap berikutnya. Ke depan, lanjut dia, pengembangan fasilitas yang terdiri dari tiga lapangan di atas lahan 3.200 m3 lebih dilakukan menyesuaikan syarat-syarat untuk kejuaraan.

“Yang membedakan lapangan ini selain outdoor juga bisa dipakai sampai malam karena sudah ada lampu penerangan yang memadai,” terangnya.

Menurutnya sebagai bukti lapangan memenuhi standar, pada September mendatang lapangan akan digunakan sebagai lokasi training camp tim dari Jakarta.

“Untuk turnamen, kita akan menyesuaikan dengan agenda dari Pelti. Agustus nanti lapangan ini digunakan untuk pertandingan cabang tenis di Porda yang tuan rumahnya Kota Yogya,” tandas Edy. (Fin)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Terdakwa saat mendengarkan putusan sidang tipiring di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
NYAMBI JUALAN MIRAS Pemilik Toko Kelontong Didenda Rp 25 Juta

BANTUL (MERAPI) - Pemilik toko kelontong, Sutrisno (63) warga Sonosewu Ngestiharjo Kasihan Bantul diganjar hukuman denda Rp 25 juta subsider

Close