JELANG PELAKSANAAN KAMPANYE TERBUKA – Kesbangpol Beri Perhatian Khusus Daerah Rawan

SLEMAN (MERAPI) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman terus melakukan koordinasi menjelang pelaksanaan kampanye terbuka, 23 Maret 2019. Berdasarkan hasil pemetaan sementara, sejumlah kecamatan membutuhkan perhatian khusus.

Ada beberapa indikasi yang menjadikan suatu wilayah termasuk daerah rawan, sehingga membutuhkan perhatian khusus. Salah satunya tingkat kepadatan penduduk. Selain itu juga banyak pendatang yang membuat penduduk di sana memilih menggunakan formuli pindah penduduk atau A5 saat Pemilu 2019 nanti.
Kecamatan Depok, Ngaglik dan Mlati menurut Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Ketahanan Nasional Kesbangpol Sleman Indra Darmawan merupakan wilayah yang harus mendapatkan perhatian khusus. Mengingat disana jumlah pemilih A5-nya sangat besar dan harus dipastikan untuk bisa mendapatkan hak pilihnya.

“Apalagi dalam waktu dekat ada kampanye terbuka. Koordinasi dengan stakeholder terus kita lakukan. Jangan sampai saat kampanya nanti, terjadi gesekan antara partai,” ungkapnya kepada Merapi, Senin (4/3).

Sementara itu menurut Kepala Kesbangpol Sleman Hery Dwi Kuryanto, wilayah di seputaran kampus memang membutuhkan perhatian khusus. Karena disana banyak pendatang yang harus dipastikan mereka bisa menggunakan hak pilihnya ketika Pemilu nanti memakai A5.

“Tapi kita tetap antisipasi di semua wilayah di Kabupaten Sleman. Tidak terbatas pada daerah yang padat penduduk atau dekat kampus saja. Karena potensi terjadinya gesekan itu bisa di mana saja. Dan itu membutuhkan kesiapan dari kami,” jekasnya.

Upaya lain yang disiapkan Kesbangpol, adalah adanya posdes Pemilu. Di sana ada petugas yang berjaga selama 24 jam untuk segera menindaklanjuti permasalahan yang berkaitan dengan Pemilu. “Tentu saja yang menjadi kewenangan Pemkab,” ujarnya. (Awh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
TERAPKAN RESEP ALAMI SUDAH LAMA MAUPUN BARU (4) – Binahong Ungu Percepat Sembuhnya Luka

RESEP alami untuk membantu melawan dan mencegah keluhan kesehatan diyakini tak menimbulkan berbagai efek samping. Bahkan tanpa perlu mengeluarkan banya

Close