PLAY OFF IBL 2019 – Satria Muda Pulangkan Bima Perkasa

BATAM (MERAPI) – Satria Muda memupuskan ambisi Bima Perkasa Yogyakarta lolos ke semifinal Playoff Indonesia Basketball Leagie (IBL) 2019. Di laga playoff yang digelar di Hi-Test Arena, Batam, Jumat (1/3) malam dan Sabtu (2/3) malam, satu-satunya wakil Yogyakarta di IBL itu menderita dua kali kekalahan dan gagal melaju ke semifinal.

Di laga pertama Bima kalah 69-81 sedangkan di laga kedua mereka tampil lebih baik namun lagi-lagi harus menelan kekalahan dengan skor 76-85.

Dua kekalahan Bima Perkasa disebabkan dua faktor yang berbeda. Di laga perdana, Bima kalah lantaran kewalahan menembus pertahanan Satria Muda. Wakil Jakarta yang menurunkan taktik defense berbeda dari seri reguler mampu menekan perolehan angka dua mesin poin Bima, David Atkinson dan David Seagers. Pemain lokal Bima yang diharap menjadi pembeda juga tak bisa berbuat banyak. Atkinson hanya mencetak 7 dari 22 percobaan tembakan.
Menurunnya performa Atkinson sangat berpengaruh pada produktifitas poin Bima Perkasa, khususnya tiga poin.
Di kuarter tiga Satria Muda sudah unggul 61-46. Skuad besutan Raoul Miguel Hadinoto ini sempat mendapatkan momentum untuk memperkecil kedudukan. Di sisa lima menit, tripoin Seagers dan Pradhitya membuat mereka mendekat 64-69.
Sayangnya di menit-menit krusial, Bima Perkasa harus kehilangan David Seagers karena foul-out hingga memengaruhi penyerangan dan akhirnya kalah 69-81.

Sedangkan di laga kedua Bima kalah karena faktor mental dan poin dari bangku cadangan.

Bima unggul dari Satria Muda selama tiga kuarter. Namun Satria Muda membuktikan bahwa mereka punya mental juara. Di kuarter keempat, Satria Muda bisa membalikkan keadaan lalu menutup pertandingan dengan 85-76. Para pemain cadangan Bima Perkasa hanya mencetak satu poin sedangkan Satria Muda mendapatkan sumbangan 17 poin dari pemain bangku cadangan. (Des)

Read previous post:
LIGA SUPER SLEMAN SEMBADA – Taklukkan TGP, KKK Juara

SLEMAN (MERAPI) - KKK Klajuran meraih gelar juara Liga Super Sleman Sembada usai sukses membekuk TGP 1-0 di pekan terakhir,

Close