TAHAPAN KLB PSSI DIY – 12 Orang Kembalikan Form Pendaftaran

YOGYA (MERAPI) – Sempat sepi peminat, formulir pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Eksekutif Komite atau Exco untuk Asprov PSSI DIY akhirnya terdapat 12 orang yang mengembalikan formulir. Hal tersebut berdasarkan data yang masuk dari Komite Pemilihan (KP) Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI DIY hingga Kamis (28/2) malam.

Dari 12 orang yang dinyatakan mendaftarkan diri tersebut, ternyata hanya satu orang yang mencalonkan diri sebagai ketua umum. “Memang dari 12 orang yang mengembalikan form, sebagian besar mendaftarkan diri untuk masuk Exco. Untuk posisi ketua umum dan wakil ketua umum masing-masing hanya satu pendaftar,” terang anggota KP KLB PSSI DIY, Ediyanto di Yogya, Jumat (1/3).

Meski demikian, Ediyanto masih belum bersedia mengungkapkan siapa saja identitas para pendaftar baik dari posisi ketua umum, wakil ketua umum hingga exco PSSI DIY tersebut. “Untuk identitasnya belum bisa kami ungkap. Yang jelas ini kami verifikasi dulu. Bagi bakal calon yang berkasnya belum lengkap, masih kami beri kesempatan untuk melengkapi hingga maksimal 5 Maret mendatang,” imbuhnya.

Disebutkan Ediyanto, pengumuman calon ketua umum, wakil ketua umum hingga anggota exco dilakukan pada 6 Maret. “Para bakal calon yang tidak lolos verifikasi, diberi kesempatan melakukan banding 7-8 Maret dan sehari setelahnya diumumkan hasil banding,” ujarnya.

Mengenai bakal calon ketua umum yang hanya satu orang pendaftar, Ediyanto mengaku jika proses aklamasi atau penetapan ketua umum bisa langsung dilakukan melalui KLB PSSI DIY 24 Maret mendatang. “Ya kalau calonnya hanya satu, bisa langsung aklamasi. Tapi dengan catatan harus lolos verifikasi dulu. Ini kan belum verifikasi, jadi prosesnya masih panjang,” akunya. (Oro)

Read previous post:
LIGA SUPER SLEMAN SEMBADA – TGP Geser Pesat

SLEMAN (MERAPI) - Kemenangan 5-2 atas PSST dalam lanjutan Liga Super Sleman Sembada, Kamis (28/2) lalu membawa TGP menggeser Pesat

Close