‘Entry by Name’ Porda DIY Mulai 10 April

YOGYA (MERAPI) – Panitia Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY terus melakukan persiapan hingga pelaksanaan yang bakal digelar pada 10 Oktober mendatang. Usai menyelesaikan proses entry by number, Panitia Porda DIY 2019 saat ini tengah mempersiapkan proses entry by name yang akan dimulai pada 10 April mendatang.

“Saat ini kami masih membahas persiapan untuk proses entry by name setelah kemarin entry by number selesai. Tahapan ini memang lebih rumit karena masing-masing kontingen bisa memasukkan atlet tidak hanya pada satu nomor saja,” terang Ketua Panitia Porda DIY 2019, Rumpis Agus Sudarko di Yogya, Kamis (28/2).

Sebelum membuka proses entry by name tersebut, Rumpis mengungkapkan bahwa saat ini tengah mempersiapkan sistem yang akan digunakan. Karena data yang diakses lebih banyak dari entry by number, perlu lebih cermat.

“Jadi dari masing-masing kontingen juga perlu mencermati persyaratan dan kelengkapan pendukung bagi atlet yang akan didaftarkan. Karena tidak hanya satu nomor saja yang didaftarkan, itu perlu disiapkan dari kontingen,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rumpis juga menyampaikan jika pihaknya berencana untuk membahas pembentukan panitia pelaksana dengan mengundang pengurus daerah (Pengda) cabang olahraga (cabor). Melalui pembahasan dengan melibatkan pengurus cabor, penyelenggaraan pertandingan bisa dikoordinasikan dengan melakukan persiapan.

“Dari pengurus cabor kan sudah terbiasa menggelar pertandingan atau perlombaan. Dari situ kan bisa kita koordinasikan, bagaimana persiapan yang harus dilakukan. Apalagi ini merupakan olahraga multieven sehngga koordinasi ini sangat penting. Selain itu, kami juga perlu memastikan fasilitas yang akan digunakan, termasuk venue pertandingan,” paparnya.

Belum adanya kepastian venue pertandingan untuk beberapa cabor, disebut Rumpis, hal tersebut akan dibahas lewat pertemuan dengan pengurus cabor. “Ya itu akan kami pastikan lewat pertemuan dengan pengurus cabor,” ujarnya. (Oro)

Read previous post:
EXCO PSSI PUSAT BERTEMU KONI DIY – Tahapan KLB PSSI DIY Jalan Terus

YOGYA (MERAPI) - Keinginan sejumlah anggota sekaligus pemilik suara Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa

Close