Gian Zola Pilih Persib Daripada PSS

SLEMAN (MERAPI) – Spekulasi kepindahan Gian Zola ke PSS Sleman berakhir sudah. Pemain Timnas U-22 itu, Kamis (28/2), menegaskan memilih Persib Bandung ketimbang Laskar Sembada yang sudah sejak awal bulan lalu melakukan pendekatan terutama ke ayahnya.

Manajer PSS, Retno Sukmawati sendiri sempat mengungkapkan bahwa asistennya sempat berkomunikasi dengan Ayah dan Zola yang kala itu masih berfokus ke Timnas. Namun, bagi gelandang yang mengantar Timnas juara Piala AFF U-22 dirinya akan menghormati sisa kontrak dengan Persib Bandung terlebih prestasinya itu membuat Bobotoh minta pada manajemen dan pelatih agar mempertahankannya.

“Tidak benar saya sudah sepakat dengan PSS. Saya sampai saat ini masih di Bandung, masih punya kontrak setahun dengan Persib. Saya menghargai kontrak dengan Persib dan masih ingin di Bandung,” tegasnya, Kamis (28/2).

Pada Liga 1 musim lalu, pemain jebolan Diklat Persib ini memang tak begitu bersinar. Pada paruh musim, manajemen Persib dan pelatih Mario Gomez sepakat melepas Zola ke Persela Lamongan dengan status pinjaman. Namun penampilannya di Persela membuat Indra Sjafri tertarik memanggilnya ke Timnas U-22.

Di Piala Presiden nanti Zola juga tidak akan memperkuat tim manapun karena langsung fokus latihan persiapan kualifikasi Piala Asia U-22. “Saya tidak akan memperkuat tim manapun di Piala Presiden karena latihan sama Timnas lagi. Maunya sih memperkuat Persib tapi ya belum bisa,” sambungnya.

Di sisi lain PSS sendiri saat ini sudah memunyai lini tengah yang komplet. Kedatangan Brian Fereira ke tim membuat persaingan makin padat. Ada Sidik Saimima, Nerius Alom, Dave Mustaine, Wahyu Sukarta, dan Ricky Kambuaya. Lini tengah diprediksi bakal tambah padat setelah CEO PT PSS, Soekeno, mengincar pemain asal Korea Selatan yang berposisi sebagai gelandang bertahan yang bisa berposisi sebagai bek.

Di luar lini tengah, PSS juga bakal kedatangan satu penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili yang bakal langsung dikontrak. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Ukraina U-21 itu dijadwalkan bergabung Jumat (1/3) ini.

Lini depan yang kini berisi Kusheda Hari Yudo, Arsyad Yusgiantoro, Rangga Muslim, Haris Tuharea, dan Suhandi bakal tambah padat dengan kedatangan Yevhen. Namun mengingat pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, yang masih nyaman menggunakan 4-3-3, kedatangan Yevhen memperbanyak pilihan Seto menentukan tiga pemain depan.

“Kami ingin lini serang dan bertahan sama kuatnya. Para pemain ini datang untuk memperkuat dua lini itu. Tidak ada trial karena waktunya memang sudah mepet sekali,” tegas Soekeno.

Sementara itu eks para pemain PSS saat ini ramai-ramai hijrah ke Bogor FC. Mereka adalah Ichsan Pratama, Aditya Putra Dewa, Rudiyana, Tedi Berlian, Rossy Noprohanis, Ahmad Hisyam Tolle dan PSS U-18 Alriqzy. Striker Christian Gonzales dikabarkan segera menyusul. Sedangkan dua penggawa musim lalu, Jodi Kustiawan dan Irham Irhaz kini resmi berseragam Persis Solo. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PLAYOFF IBL 2019 – Bima Kurangi Ketergantungan pada Asing

BATAM (MERAPI) - Laga antara Bima Perkasa Yogyakarta melawan Satria Muda bakal membuka Playoff Indonesia Basketball League (IBL) 2019. Dalam

Close