PLAYOFF IBL 2019 – Bima Kurangi Ketergantungan pada Asing

BATAM (MERAPI) – Laga antara Bima Perkasa Yogyakarta melawan Satria Muda bakal membuka Playoff Indonesia Basketball League (IBL) 2019. Dalam pertandingan yang digelar di Batam Jumat (1/3) malam ini kedua tim sama-sama mengincar kemenangan agar mempermudah lolos ke semifinal.

Raoul Miguel Hadinoto, pelatih Bima Perkasa, mengatakan tim sudah berada di Batam untuk melakukan persiapan akhir sejak Kamis (28/2). Untuk menghadapi Satria Muda dirinya menyiapkan skema di mana para pemain lokal harus sama tajamnya dengan dua legiun asing mereka, David Seagers dan David Atkinson.

“Skema itu kami siapkan selama dua minggu. Kami ingin mengurangi ketergantungan sama David dan Seagers karena Satria Muda pasti mark-up habis mereka. Harus lebih step up di bench. Saya perlu pemain untuk siap semua menjadi penyumbang angka,” tegas pelatih yang akrab disapa Eboss itu, Kamis (28/2).

Dalam latihan terakhir kemarin Eboss tengah mengembalikan kondisi para pemain. Sebelum berangkat ke Batam, para pemain bahkan ditempa fisik agar bisa mengimbangi para pemain Satria Muda, khususnya legiun asing Dion Lowhorn.
Setelah fisik para pemain diistirahatkan penuh sebelum terbang ke Batam tiga hari lalu. “Recovery itu penting agar game plan yang sudah kami susun berjalan. Lawan mereka sekarang kedudukan 1-1 di seri reguler, siapa yang lebih siap dia yang ambil playoff,” sambung Eboss.

Sedangkan kubu Satria Muda yang diarsiteki Youbel Sondakh juga punya skema meredam agresivitas para pemain Bima. Seperti yang telah dipikirkan Eboss, Youbel Sondakh menyiapkan skema untuk mematikan dua legiun asing Bima yang selama musim reguler menjadi pendulang angka terbanyak satu-satunya wakil Yogyakarta di IBL itu.

“Dua pemain asing mereka itu kunci kemenangan di babak reguler. Kami membenahi pertahanan selama dua minggu terakhir ini, khusus melawan mereka. Kalau poin dari mereka bisa ditahan, prosentase angka mereka pasti kecil,” tegas Sondakh. (Des)

Read previous post:
PIALA PRESIDEN DI MAGUWOHARJO – Panpel PSS Cetak 27 Ribu Tiket

SLEMAN (MERAPI) - Panpel lokal PSS Sleman menyiapkan 27 ribu lembar tiket untuk tiap pertandingan babak penyisihan Piala Presiden Grup

Close