PERSIAPAN PORDA XV-2019 DIY – Nomor Berkurang, Bantul Masih Optimis

BANTUL (MERAPI) – Berkurangnya jumlah nomor yang ditetapkan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY setelah proses entry by number, ternyata tak mempengaruhi kontingen Kabupaten Bantul dalam mengusung target menjadi yang terbaik. Bahkan kontingen bumi Projotamansari optimistis bisa meraih medali emas sesuai dengan harapan.

Menurut Wakil Ketua II KONI Bantul, Danarstuti Utami, dari keseluruhan nomor yang akan digelar pada Porda DIY kali ini, pihaknya masih meyakini meraih hasil terbaik. “Saya rasa berkurangnya jumlah medali tak berpengaruh besar terhadap motivasi kami untuk meraih target juara. Semoga saja kami mampu meraih medali sebanyak mungkin dan menjadi juara,” terangnya di Bantul, Selasa (26/2).

Terkait nomor dari cabang olahraga (cabor) apa saja yang menjadi target meraih medali emas, Utami masih belum bisa mengungkapkannya. “Itu masih akan kami rapatkan dulu dengan jajaran pengurus lainnya. Namun dari pemetaan kami, nomor-nomor yang gugur bukan merupakan nomor andalan kami. Jadi pengaruhnya tidak besar,” ungkapnya.

Meski demikian, Utami tak menyebut secara spesifik berapa jumlah target medali yang dicanangkannya. “Kalau jumlah target medali, itu masih perlu pembahasan bersama pengurus. Kami juga ingin memastikan dengan pengurus masing-masing cabor terkait target yang siap dicanangkan. Sehingga dari keseluruhan memang benar-benar siap,” ujarnya.

Sebelum proses entry by number, terdapat 541 nomor yang disediakan. Namun pada akhirnya terdapat 87 nomor yang gugur sehingga hanya menyisakan 454 nomor yang bakal dipertandingkan dan dilombakan pada Porda DIY kali ini. “Dari nomor yang tersedia, kami sudah menyiapkan sekitar 850 atlet,” beber Utami. (Oro)

Read previous post:
MERAPI-BAMBANG PURWANTO Jenazah korban usai ditemukan di Pantai Sedahan dievakuasi Tim SAR.
JASAD DITEMUKAN MENGAPUNG DI LAUT-Pemancing Diduga Tewas Jatuh dari Tebing

WONOSARI (MERAPI)–Setelah 2 hari dalam pencarian Tim SAR Linmas Korrwil I Gunungkidul dan petugas kepolisian, seorang pemancing ikan di Pantai

Close