Dukcapil Sleman Kebut Cetak KTP El

MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H Proses cetak KPT El di Dukcapil Sleman.
MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI H
Proses cetak KPT El di Dukcapil Sleman.

SLEMAN (MERAPI) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sleman kebut proses cetak KTP elektronik. Sebanyak 9.606 surat keterangan (suket) KTP el harus selesai di cetak, Kamis (28/2) besok.
Selama sepekan kemarin, Dukcapil Sleman melakukan gerakan pencetakan KTP eletronik massal, mulai 21-28 Februari 2019. Bagi masyarakat yang belum memiliki KTP el dapat melakukan permohonan dengan membawa suket perekaman. Baik ke Disdukcapil Sleman maupun ke 17 kecamatan.

Hingga Senin (25/2) sudah lebih dari 19 ribu KTP el yang tercetak. Baik yang Print Ready Record (PRR) maupun surat keterangan (suket).

“Sampai saat ini yang PRR sudah selesai cetak semua. Untuk suket 14.778 suket yang tercetak. Sisanya 9.606 suket harus selesai dicetak dalam dua hari ini,” Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Disdukcapil Sleman Endang Mulatsih, Selasa (26/2).

Untuk program ini, Disdukcapil Sleman mengajukan 30 ribu blangko KTP el ke pemerintah pusat. Tahap pertama sudah diterima 12 ribu dan jumlah sama diterima pada tahap dua. Meski blangko yang diterima tidak sesuai dengan permintaan, Endang optimis tetap akan cukup mencetak kekurangannya.

Hingga akhir 2018 kemarin menurut Endang, di Sleman ada 14.778 data baik PRR maupun suket. Hal itu disebabkan, pada akhir tahun kemarin blangko dari pusat memang cenderung sedikit.

“Kebetulan sekarang blangko dari pusat sedang ada. Tanpa ada program ini, blangko yang kita dapat hanya reguler saja. Sekitar 4.000an blangko,” urainya. (Awh)

Read previous post:
Perceraian dan Stress Ekonomi

KITA melihat debat capres di televisi. Pada satu sisi calon incumbent berusaha menunjukkan bahwa rakyat sudah makmur dan bahagia. Dan

Close