JASAD DITEMUKAN MENGAPUNG DI LAUT-Pemancing Diduga Tewas Jatuh dari Tebing

MERAPI-BAMBANG PURWANTO Jenazah korban usai ditemukan di Pantai Sedahan dievakuasi Tim SAR.
/MERAPI-BAMBANG PURWANTO Jenazah korban usai ditemukan di Pantai Sedahan dievakuasi Tim SAR.

WONOSARI (MERAPI)–Setelah 2 hari dalam pencarian Tim SAR Linmas Korrwil I Gunungkidul dan petugas kepolisian, seorang pemancing ikan di Pantai Sedahan, Girisubo, Muhamad Anur Ridwannudin (22) warga Dusun Purworejo RT 03 RW 03, Semugih, Rongkop, Gunungkidul ditemukan tewas, Selasa (26/2). Mayat korban mengapung di sekitar lokasi dia memancing. Diduga korban tewas akibat terjatuh dari tebing.
Dengan penemuan jasad korban ini, sekaligus mengakhiri pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan dan jajaran kepolisian. “Korban dilaporkan hilang sejak dua hari sebelum ditemukan dan dalam pencarian tim SAR,” kata Koordinator Tim SAR Satlinmas Wilayah I, Sunu Handoko kepada wartawan kemarin.

Dikatakan, upaya pencarian juga melibatkan tim gabungan dari Basarnas, Polsek Girisubo, Code X, SAR MTA, SAR Semesta dan pihak keluarga. Kemarin pagi sekitar pukul 08.30 WIB, tim pemantau dari tebing Sodan melihat adanya benda asing terapung di sekitar lokasi korban hilang. Dari informasi tersebut, tim pencari laut yang menggunakan perahu dan kapal kemudian mendekati lokasi yang dimaksud. Setelah didekati, ternyata benda terapung tersebut merupakan mayat korban.
“Kita evakuasi mayat tersebut dan kemudian kita bawa ke Pantai Nampu untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis,” imbuhnya.
Sebagaimana diketahui, korban sebelumnya meninggalkan rumah sejak Minggu (24/2) tengah hari untuk memancing ikan di Pantai Sedahan. Namun hingga Senin (25/2) dini hari korban tidak memberikan kabar dan bahkan ketika dihubungi keluarganya melalui ponselnya tidak bisa.

Saat petugas melakukan pengecekan, ditemukan peralatan memancing serta barang-barang bawaan korban berikut sepeda motor miliknya berada di area pemancingan.
Dari pemeriksaan sementara, diduga korban mengalami kecelakaan laut ketika memancing dan tercebur ke perairan laut dari tebing yang digunakannya untuk memancing. (Pur)

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO Kombes Pol Hadi Utomo, didampingi AKBP Yuliyanto saat menunjukkan pelaku penipuan barang bukti haisl kejahatannya.
Tipu Teman, Oknum Mahasiswa Raup Rp 230 Juta

DEPOK (MERAPI)- Seorang oknum mahasiswa kampus swasta di Sleman, KB (21) warga Sumatera Selatan dibekuk aparat Ditreskrimum Polda DIY setelah

Close