DUKUNG OPERASIONAL BANDARA NYIA-Siapkan Rp 60 M untuk Penataan Glagah

MERAPI-AMIN KUNTARI Pemenang lomba Lari Glagah 5K 2019 #Tropicolorun menerima hadiah dari Bupati Hasto.
MERAPI-AMIN KUNTARI/Pemenang lomba Lari Glagah 5K 2019 #Tropicolorun menerima hadiah dari Bupati Hasto.

TEMON (MERAPI)- Peresmian Bandara NYIA di Kecamatan Temon, Kulonprogo, akan diikuti dengan penataan kawasan wisata di wilayah setempat. Salah satu kawasan wisata sekitar bandara yang mendesak dilakukan penataan yakni Pantai Glagah hingga Pantai Congot.
Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyampaikan, penataan Pantai Glagah akan dilakukan pihaknya tidak lama setelah Bandara NYIA diresmikan, April mendatang. Saat ini, DED penataan kawasan itu bahkan sudah dibuat Pemkab.
“Diharapkan pada 2020 penataan sudah bisa dilaksanakan,” kata Bupati Hasto saat menghadiri acara Lomba Lari Glagah 5K 2019 #Tropicolorun di Pantai Glagah, Minggu (24/2).

Rencananya, penataan akan dilakukan memanjang mulai dari Pantai Glagah hingga Pantai Congot. Diperkirakan, biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 60 miliar.
Saat ini, Pemkab Kulonprogo masih terus berupaya mempromosikan Pantai Glagah sebagai objek wisata andalan di wilayah tersebut. Salah satunya, dengan menggelar berbagai event seperti Lari Glagah 5K 2019 #Tropicolorun sebagai bagian dari acara Jogja Heboh yang digagas DIY.
“Saya memang usul ke panitia, kalau di Kulonprogo dilibatkan, ya harus dilaksanakan di Kulonprogo. Tentu saja, saya menyambut baik acara ini karena dapat meningkatkan wisatawan ke Kulonprogo,” urainya.

Lari Glagah 5K #Tropicolorrun diikuti 1.000 peserta dari berbagai daerah. Dalam tantangannya, peserta harus berlari melalui jalan aspal dan pasir pantai dengan rute sepanjang lima kilometer sehingga lebih berat dari lomba lari biasa.
“Di Glagah tantangannya lebih berat karena rute lari melalui pasir pantai,” kata salah satu peserta dari Gunungkidul, Amri Wahyudi.
Dalam acara ini, Amri berhasil menjadi yang tercepat untuk kategori pria. Sedangkan untuk kategori putri, waktu tercepat diraih Zaskia Mega Sakti dari Yogyakarta. (Unt)

Read previous post:
MERAPI-HUMAS POLSEK CANGKRINGAN/Petugas Polsek Cangkringan memeriksa alat berat usai terbakar.
ALAT BERAT TERBAKAR HEBAT-Dengar Ledakan, Operator Backhoe Spontan Melompat

CANGKRINGAN (MERAPI)- Sebuah alat berat atau Excavator yang dikemudian Yahyo hangus terbakar di tepi kawasan sungai Gendol Dusun Manggong, Kepuharjo,

Close