PSS Coba Alfonso di Piala Presiden

SLEMAN (MERAPI) – Pemain asing asal Spanyol, Alfonso da La Cruz resmi mengikuti latihan perdana PSS Sleman di Stadion Getas, Jumat (22/2). Penampilan perdana bek yang malang melintang di klub kasta kedua Liga Spanyol itu menyedot banyak perhatian Sleman Fans.

Namun seperti yang dikemukakan manajemen, Alfonso harus membuktikan diri dulu di pertandingan jika ingin dikontrak Laskar Sembada untuk Liga 1 musim depan. Piala Presiden yang akan digelar Maret mendatang jadi momen tepat mengukur kualitas bek yang juga sempat memperkuat Selangor FA itu.

Sebelum Piala Presiden manajemen belum membicarakan kontrak dengan Alfonso. Bek berusia 32 tahun itu juga membenarkan bahwa saat ini dirinya belum meneken kontrak dengan manajemen. Kedua pihak masih saling menjajaki satu sama lain.
“Saya belum ada kontrak dengan manajemen. Saya ke sini untuk melihat dulu permainannya. Mungkin juga nanti saya akan tanda tangan kontrak,” katanya, Kamis (21/2) malam.

Laga melawan Madura United Selasa (5/3) mendatang diprediksi bakal jadi ujian pertama Alfonso bersama PSS. Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan nasib Alfonso bakal ada di tangan Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih kepala. Jika Seto merasa cocok, Alfonso bakal direkomendasikan. Manajemen sendiri enggan melangkah lebih jauh sebelum tim pelatih merekomendasikan nama.

“Karena pelatih yang lebih tahu kebutuhan tim seperti apa termasuk pemain,” kata Retno, Jumat (22/2).

Jika jadi bergabung Alfonso adalah stopper ke-4 PSS. Sejauh ini sudah ada tiga bek tengah yang sudah memperkuat PSS yaitu Zamzani, Ikhwan Ciptady, dan Asyraq Gufron. Hanya Bagus Nirwanto yang belum punya pelapis di posisi bek kanan. Sedangkan di posisi bek kiri sudah ada dua nama yaitu Derry Rahman dan Jajang Sukmara.

Di lini tengah PSS juga belum punya pemain tengah laiknya Ichsan Pratama. Saat ini lini tengah sesak dengan pemain pengatur serangan, sebut saja Dave Mustaine, Suhandi, Irham Milla, Sidik Saimima, dan Ricky Kambuaya. Baru ada satu gelandang bertahan yaitu Nerius Alom. Pemain asing yang diharapkan menambal lini tengah, Brian Fereira juga belum jelas kapan bisa datang lalu trial di Sleman.

Di lini depan, PSS juga dirumorkan mencoba mendatangkan dua pemain asal Eropa. Mereka adalah Diogo Rosado asal Portugal dan Piotrek Grzelczak dari Polandia. Diogo Rosado berposisi penyerang sayap sedangkan Piotrek striker murni. Mendatangkan Piotrek cukup masuk akal lantaran hanya Kusheda Hari Yudo yang berposisi sebagai striker murni. Sedangkan tiga pemain lainnya, Rangga Muslim, Arsyad Yusgiantoro, dan Haris Tuharea berposisi sama dengan Diogo Rosado. Seto sendiri memang menginginkan seluruh pemain yang tengah dibidik atau trial bisa dicoba dalam turnamen pra musim.

“Entah itu asing atau lokal saya inginnya dicoba dulu. Kami lihat bagaimana permainan mereka lalu baru ada keputusan. Kami tidak mau sembarangan menentukan kelayakan pemain. Belum tentu yang punya nama besar itu bisa cocok jadi semua sama harus dicoba dulu dalam pertandingan,” kata Seto kepada Merapi

, Jumat (22/2). (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-HUMAS POLSEK KALASAN Truk terguling di parit akibat badan jalan ambles.
TANAH LABIL TERGERUS HUJAN-Truk Trailer Terperosok Lalu Terguling

KALASAN (MERAPI)- Sebuah truk Trailer dengan nomor Polisi L-8677-UE terperosok dan terguling di Jalan depan Mako Polsek Kalasan Dusun Kalibening,

Close