‘HOME BASE’ DI KOMPETISI LIGA 1 – SSA Jadi Target Kalteng Putra

BANTUL (MERAPI) – Setelah tak lagi menjadi markas PS Tira pada kompetisi musim ini, Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul yang ternyata masih menarik minat klub kasta tertinggi untuk dijadikan tempat menggelar laga kandang. Tim yang promosi pada musim ini, Kalteng Putra, berminat untuk menggunakan SSA sebagai home base pada Liga 1 2019.

Menurut Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya, sudah terdapat perwakilan Kalteng Putra yang berkomunikasi dengan pihaknya terkait keinginan mereka menggunakan SSA sebagai kandang mereka musim ini.

“Dari Kalteng Putra sudah ada perwakilan yang bertemu dengan kami. Sebelumnya mereka juga sudah ada komunikasi. Mereka bertemu terkait rencana menggunakan Stadion Sultan Agung karena Stadion Tuah Pahoe yang biasa menjadi kandang mereka pada musim sebelumnya, tengah direnovasi,” beber Bagus di Bantul, kemarin.

Diungkapkan Bagus, pertimbangan dari Kalteng Putra untuk menggunakan SSA pada kompetisi musim ini karena ada masukan dari berbagai pihak. “Katanya dari pihak Kalteng Putra mendapat masukan dari tim-tim lain untuk memakai Stadion Sultan Agung. Katanya di sini fasilitasnya memadai, baik dari stadion, akomodasi ke hotel dan dekat dengan bandara,” ungkapnya.

Meski demikian, Bagus menyebutkan bahwa keputusan akhir terkait rencana peminjaman SSA oleh Kalteng Putra tetap menunggu izin dari Bupati Bantul, Suharsono. Selain itu, Bagus juga telah menyampaikan melalui pertemuan dengan pihak Kalteng Putra, khusus untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya, tak bisa digelar di SSA.

“Kalau surat peminjaman stadion sudah masuk dan sudah kami sampaikan ke Bapak Bupati. Ya menunggu proses izinnya. Kalau dari kami, sebenarnya cukup positif jika ada tim Liga 1 yang main di Bantul. Karena itu bisa mendongkrak perekonomian di Bantul,” tuturnya.

Mengenai jangka waktu penggunaan SSA, Bagus mengatakan, hal tersebut disesuaikan dengan perkembangan renovasi yang dilakukan di Stadion Tuah Pahoe. Ada kemungkinan jika Stadion Tuah Pahoe sudah selesai direnovasi, maka Kalteng Putra sudah tidak menggunakan SSA lagi meski kompetisi belum berakhir. “Dalam surat juga dituliskan kalau pemakaian SSA diperlukan sampai Stadion Tuah Pahoe bisa digunakan lagi,” katanya. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PORDA DIY GELAR 454 NOMOR – Softball dan Korfball Tak Dipertandingkan

YOGYA (MERAPI) - Setelah melalui proses entry by number pendaftaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019 DIY, akhirnya ditetapkan jumlah nomor

Close