Jenitri Bantu Lawan Epilepsi

MERAPI-SULISTYANTO Tanaman jenitri saat berbunga dan termasuk tanaman bermanfaat bagi kesehatan.
MERAPI-SULISTYANTO
Tanaman jenitri saat berbunga dan termasuk tanaman bermanfaat bagi kesehatan.

JENITRI salah satu jenis tanaman asal India, namun sudah menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia. Saat musim berbunga dan berbuah, tampilan tanamannya kian khas. Buahnya berwarna coklat muda, jika sudah tua menjadi biru laut.

Manfaat kesehatannya, antara lain untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Cara pemanfaatannya, yaitu dengan meminum air rendaman biji jenitri yang sudah direndam selama satu malam. Tak ketinggalan dapat melawan gejala asma. Gangguan kesehatan berupa asma dikenal sebagai penyakit yang sangat mengganggu penderitanya.

Salah satu ikhtiar melawannya, yakni dengan meminum air rebusan dari buah jenitri. Air rebusan dari buah jenitri bisa bermanfaat sebagai musuh asma, antara lain memiliki sifat anti peradangan. Selain itu buah jenitri dapat membantu menguatkan daya ingat. Cara untuk menguatkan daya otak ini bisa dilakukan dengan meminum air rebusan dari buah janitri secara rutin. Pasalnya, hampir semua aktifitas yang akan dilakukan oleh manusia sumber pergerakan atau fikiran itu sendiri dari otak, sehingga penting untuk bisa menjaga kesehatan otak salah di antaranya dengan menguatkan daya kerja otak untuk mengingat.

Tak kalah penting, jenitri juga dapat membantu melawan epilepsi atau penyakit ayan. Penderita gangguan kesehatan ini sering perlu dibawa ke dokter atau rumah sakit, sehingga perlu banyak mengeluarkan biaya untuk kesembuhannya. Jika memanfaatkan tumbuhan jenitri diharapkan dapat mengatasi epilepsi secara alami, dan tak perlu banyak biaya. Cara penggunaan atau pemanfaatannya, yaitu cukup mengkonsumsi dengan meminum air dari rebusan biji jenitri secara teratur, sehingga penyakit epilepsi ini akan sembuh dan diharapkan tak kambuh lagi.

Lalu untuk meningkatkan kerja jantung, bisa memanfaatkan buah tumbuhan jenitri untuk dikonsumsi. Buah jenitri ini sendiri memiliki kandungan elektromagnetik, sehingga kandungan ini dapat melancarkan aliran darah ke jantung.(Yan)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Gerobak Sapi Pembawa Rezeki

WUJUD fisiknya hanyalah sebuah gerobak sapi. Sebuah alat transportasi untuk mengangkut barang pada masa lalu. Namun bagi Pak Bogiman (bukan

Close