DIDUGA TERPELESET SAAT CARI RUMPUT-Kakek Tewas Membusuk di Sawah

GAMPING (MERAPI)- Warga Dusun Sembung, Balecatur, Gamping, Sleman digegerkan dengan penemuan mayat di bulak persawahan setempat, Jumat (15/2) siang. Di dekat tubuh korban ditemukan sabit untuk mencari rumput. Diduga, korban yang belakangan diketahui bernama Sardi Wiyono (80) warga Banyutemumpang, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul itu tewas karena terpeleset.
Kapolsek Gamping Kompol Hendi Murti kepada wartawan mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat saat dalam perjalanan pulang usai mencari rumput. Saksi curiga karena mencium bau busuk.

Curiga dengan hal itu, saksi mencari sumber bau tersebut. Ternyata ditemukan jenazah korban dalam kondisi membusuk. Melihat temuan tersebut, saksi kemudian memberitahukan warga setempat dan diteruskan ke Polsek Gamping.
Mendapat laporan itu, petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian guna melakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, jenazah korban sudah terbujur ke arah utara, dengan kondisi sudah dalam keadaan membusuk.
“Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kuat dugaan korban meninggal karena sakit yang diderita, atau karena terjatuh,” beber Hendri, saat dikonfirmasi.

Menurut Hendri, korban diduga meninggal ketika sedang mencari rumput untuk hewan ternaknya. Selanjutnya jenazah korban langaung dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda DI Yogya untuk dilakukan pemeriksaan.
“Keluarga sudah menerima musibah itu. Usai dilakukan pemeriksaan, korban akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
TERCIPTANYA KERIS KYAI KANJENG PAKUMPULAN (1) – Simbol Kedekatan PB lV dengan Ulama

SRI Sunan Paku Buwono lV yang bertahta tahun 1788-1820, dikenal sebagai seorang muslim yang taat, tak pernah absen salat Jumat

Close