Mobil Dokter Dibobol, Rp 30 Juta Amblas

WONOSARI (MERAPI)- Pencuri yang beraksi dengan memecah kaca mobil terjadi di Kecamatan Semanu, Gunungkidul, Kamis (14/2). Korbannya seorang dokter yakni dr Pramono Sargo warga Umbulharjo, Yogyakarta. Pelaku berhasil menggasak uang tunai dan barang senilai Rp 30 juta milik korban yang disimpan di dalam mobil.
“Kejadian ini sudah kami tangani dan pelaku dalam pengejaran,” kata Kanit Reskrim Polsek Semanu Iptu Sujino kepada wartawan, Jumat (15/2). Dijelaskan, kejadian ini berawal saat korban mengendarai mobil Honda HRV dan memarkir mobilnya untuk ditinggal salat Isya di Masjid Al Kautsar, Semanu. Usai melaksanakan Salat Isya, korban menuju ke mobil yang dia parkir di samping Rumah Sakit Pelita Husada.

Korban awalnya tidak menaruh curiga. Namun ketika ia memasuki mobil, Pramono mendapati kaca belakang pada bagian kiri pecah. Seketika itu pula dia langsung memeriksa barang berharga miliknya yang ditinggal di dalam mobil. “Setelah diperiksa, diketahui dua buah handphone, satu unit laptop dan dompet berisi uang serta surat-surat penting senilai Rp 30 juta lebih telah hilang,” imbuhnya.
Dari keterangan warga sekitar lokasi, kata Sujino, tidak ada yang melihat gerak gerik mencurigakan sebelum terjadinya kejahatan tersebut. Sejumlah kamera CCTV sempat diperiksa karena di Masjid Al Kausar juga dipasang CCTV. Tapi sayangnya, CCTV menghadap ke arah masjid hingga saat pelaku beraksi, tidak terekam kamera. Kejadian ini segera dilaporkan korban kepada polisi.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya membenarkan adanya laporan pencurian bermodus pecah kaca yang terjadi di wilayah Semanu tersebut. Dia juga berpesan kepada masyarakat terkait kerawanan kasus pecah kaca mobil yang sudah sering terjadi di Gunungkidul. “Sebelum memarkir kendaraan, jika ada barang berharga di dalamnya agar diamankan dulu supaya terhindar dari kasus pencurian,” pintanya. (Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
TERAPKAN RESEP ALAMI SUDAH LAMA MAUPUN BARU (1) – Jarong Sebagai Musuh Kencing Batu

BERBAGAI resep penggunaan bahan alami untuk mendukung kesehatan, sifatnya ada yang lama maupun baru. Resep lama antara lain hasil gethok

Close