Tak Punya Ongkos Pulang, Perantau Nyuri Sepeda

MERAPI-SAMENTO SIHONO Sepeda Poligon hasil pencurian diamankan di Polsek Depok Timur
MERAPI-SAMENTO SIHONO/Sepeda Poligon hasil pencurian diamankan di Polsek Depok Timur

DEPOK (MERAPI)- Seorang pemuda babak belur jadi bulan-bulanan warga setelah ketahuan mencuri sepeda onthel merek Polygon di kampung Cepit, Condongcatur, Depok, Sleman, Senin (11/2) malam. Untungnya, polisi buru-buru mengamankan pelaku sehingga tersangka yang berinisial AH (43) warga Ambon itu tak menderita luka yang parah.
Kini barang bukti berupa sepeda onthel dan pelaku sudah diamankan di Polsek Depok Timur.
“Setelah mendapat laporan itu, petugas langsung menuju ke lokasi. Selain mengamankan pelaku, kami juga melakukan olah tempat kejadian perkara,” beber Kapolsek Depok Timur Kompol Paridal kepada wartawan, Rabu (13/2).

Kompol Paridal mengatakan, pelaku berhasil ditangkap korban Widodo (52) tidak jauh dari rumahnya. Warga yang geram melihat aksi pencurian itu lantas menghajar pelaku hingga babak belur.
Menurutnya, pencurian itu berawal saat Widodo dan istrinya berada di teras rumahnya pada Senin malam. Tiba-tiba dia melihat ada orang tidak dikenal masuk ke dalam garasi rumah. Tak lama kemudian, pelaku keluar dengan membawa sepeda miliknya.
Mengetahui pelaku membawa sepeda, Widodo kemudian mengejarnya dan berhasil menangkap pelaku sekitar 30 meter dari rumahnya. Warga yang melihat kejadian ini segera bergerak meringkus dan menghajar pelaku sebelum akhirnya aparat Polsek Depok Timur datang.
Di hadapan petugas, AH mengaku terpaksa melakukan pencurian karena tidak mempunyai uang untuk pulang ke Ambon.

Rencananya sepeda tersebut akan dijual dan uangnya untuk biya mudik ke kampung halaman. “Sepeda itu rencana akan dijual, uangnya buat pulang ke Ambon,” jelasnya. Akibat perbuatannya, AH dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman makismal lima tahun. Saat ini AH ditahan di Mapolsek Depok Timur. (Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-SAMENTO SIHONO AKBP Sinungwato saat membeirkan sosialisasi di hadapan peserta.
POLDA DIY KUMPULKAN TOKOH AGAMA-Tangkal Hoaks dan Radikalisme Sejak Dini

DEPOK (MERAPI)- Ditbinmas Polda DIY menylenggarakan penyuluhan tentang Hamtibmas kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, ibu PKK dan

Close