Kelas Keistimewaan untuk Pengemudi Online

Kang Jarwo memberikan penjelasan kepada awak media. (MERAPI-TEGUH)

YOGYA (MERAPI) – Pengemudi ojek atau taksi berbasis aplikasi online perlu mendapat pemahaman yang benar terkait Keistimewaan Yogyakarta. Para driver adalah pintu gerbang utama bagi wisatawan untuk mengenal Yogyakarta, sehingga mereka perlu diberi pengetahuan tentang sejarah Keistimewaan Yogyakarta

Menurut Sekretaris Pawiyatan Pamong Kelas Keistimewaan Fajar Sudarwo di Gedung Punakawan Ragam Kriya atau Balai Kota Lama, Rabu (13/2), banyak driver yang belum mengetahui sejarah Keistimewaan Yogyakarta, sehingga ketika ditanya oleh wisatawan tidak dapat memberikan jawaban yang tepat. Hal ini bisa membuat wisatawan kecewa karena tidak mendapatkan informasi tentang kota Yogyakarta.

“Untuk itu Pawiyatan Pamong membuka kelas non reguler semacam sosialisasi kepada para driver berbasis aplikasi online untuk mengikuti kelas keistimewaan,” tutur Kang Jarwo begitu sapaan intimnya.

Dijelaskan, mulai Kamis (14/2) hari ini dan Selasa akan dilaksanakan kelas keistimewaan seminggu dua kali sampai bulan Maret mendatang. Pada setiap kegiatannya ditargetkan diikuti oleh 200 peserta yang berlatar belakang driver berbasis aplikasi online. Sedangkan puncak kegiatan pada tanggal 24 Maret, akan dilaksanakan Gebyar Pawiyatan Ageng dengan pemberian sertifikat kepada semua driver yang telah mengikuti kelas keistimewaan ini.

Menurut Kang Jarwo setidaknya ada 2.000 sertifikat yang akan diberikan dan ditandatangani oleh Kepala Sekolah Keistimewaan yaitu GKR Mangkubumi pada perhelatan acara Pawiyatan Ageng itu.
(Teguh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Tekuni Budidaya Tikus Putih, Suparno Berhasil Kuliahkan Anak

BUDIDAYA tikus putih bagi sebagian orang akan merasa jijik. Namun tidak demikian bagi Suparno warga Timbulharjo Sewon Bantul yang sudah

Close