2 WISATAWAN HILANG DI PANTAI GUNUNGKIDUL-Tim SAR Sisir Pantai, Bukit hingga Goa

WONOSARI (MERAPI)- Dua orang anggota rombongan wisatawan dari Yayasan Indo Charis Desa Madurejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Ny Ester (54) dan Ny Lestari (50) dilaporkan hilang saat berwisata di Pantai Nglolang, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul Senin (11/2) petang. Hingga Selasa (12/12) siang kemarin, kedua wisatawan tersebut masih dalam pencarian Tim SAR Linmas Korwil II, baik di sekitar pantai maupun tempat lain radius hingga 4 kilometer.
“Kita sudah optimalkan pencarian tetapi hingga saat ini (kemarin) belum ditemukan,” kata Koordinator SAR Linmas Korwil II Marjono kepada wartawan, Selasa (12/2).

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi menyatakan, kejadian bermula ketika rombongan wisatawan tersebut datang ke Pantai Nglolang pada Senin petang. Begitu turun dari kendaraan, mereka kemudian menuju ke area pantai untuk bermain air atau menikmati pemandangan. Setelah beberapa waktu, baru disadari bahwa kedua wisatawan yakni Ny Ester dan Ny Lestari tidak ada di antara rombongan. Upaya pencarian sudah dilakukan hingga memasuki hari kedua (kemarin), tetapi keberadaan kedua wisatawan tersebut belum diketahui apakah memang sengaja pergi meninggalkan rombongan atau sebab lain. “Kita akan terus lakukan pencarian, termasuk menyisir seluruh perairan pantai sekitar lokasi kejadian,” imbuhnya.

Menurut Marjono, pihaknya kemudian memperluas area pencarian. Jika sebelumnya hanya terbatas di Pantai Nglolang dan Sepanjang, tim SAR lalu mencari ke sekitar perbukitan hingga ke Pantai Baron. Namun demikian, hingga kemarin pencarian belum membuahkan hasil. Pada pencarian hari kedua ini, pihak tim SAR menerjunkan 18 personel SAR. Selain menyasar bukit-bukit di sekitar pantai, sejumlah goa juga turut menjadi sasaran pencarian. “Masih akan terus kita lakukan pencarian, semoga bisa segera ditemukan,” ucapnya.
Berdasarkan keterangan dari pengurus Yayasan Indo Charis Prambanan, saat menghilang, kedua korban diketahui mengenakan kaos seragam dari yayasan.(Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Satpol PP Tangkap 10 Pasangan Mesum

SUKOHARJO (MERAPI) - Sebanyak 10 pasangan mesum ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo saat melakukan razia disejumlah

Close