IBL 2019 – Kalahkan Satria Muda, Bima ke Posisi Dua

MALANG (MERAPI) – Bima Perkasa Yogyakarta naik ke posisi dua klasemen sementara Divisi Merah Indonesia Basketball League (IBL) menggeser Satria Muda. Bima ke posisi dua setelah mampu mengalahkan Satria Muda 82-70 di laga terakhir Seri Malang di GOR Bima Sakti Malang Minggu (11/2) lalu. Bima mengumpulkan 24 poin, berjarak dua angka dari NSH Jakarta di posisi pertama dan satu angka dari Satria Muda di posisi tiga klasemen sementara.

Kemenangan lawan Satria Muda tidak hanya mendongkrak posisi Bima di klasemen namun juga membuat head to head kedua tim sama kuat (1-1). Satu-satunya wakil Yogyakarta di IBL ini hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan langkah ke babak play off. Peluang lolos cukup besar mengingat seri terakhir IBL akan digelar di Yogyakarta. Bima Perkasa akan menghadapi Bogor Siliwangi, Satya Wacana Salatiga, dan Hangtuah Sumatera Selatan di seri terakhir yang akan digelar mulai 15 Februari nanti.

“Kalau bisa sapu bersih juga di Yogyakarta nanti. Kami main di depan pendukung sendiri, tidak boleh mengecewakan seperti musim lalu. Kalau hitung-hitungan kami setidaknya butuh satu kemenangan, aman dua kali menang. Tapi kami mau kasih yang terbaik untuk warga Yogya di seri terakhir akhir pekan nanti,” kata Yanuar Dwi Priasmoro, kapten Bima Perkasa, Senin (11/2).

Adapun dalam pertandingan lawan Satria Muda, Bima Perkasa memberi perlawanan ketat. Mereka terus menempel perolehan angka Satria Muda dan mampu memangkas selisih angka menjadi dua poin, 30-32 di akhir kuarter dua. Selanjutnya di kuarter ketiga Raoul Miguel Hadinoto, pelatih Bima Perkasa, memperkuat pertahanan. Galank Gunawan sukses membuat Dior Lowhorn kewalahan di bawah ring. Sedangkan David Atkinson, David Seagers, dan Yanuar Dwi Priasmoro membuat Bima Perkasa unggul 24-15.

Situasi memanas di kuarter terakhir. Kedua tim masih saling susul. Bima Perkasa mengunci kemenangan di tiga menit terakhir usai keluarnya Arki lantaran menerima foul out. Kehilangan Arki melemahkan pertahanan Satria Muda. Selama satu menit, Bima Perkasa mencetak tujuh poin beruntun hingga mengakhiri laga dengan 82-70.

Eboss, sapaan akrab Raoul Miguel Hadinoto, kepada Merapi mengatakan kunci kemenangan kemarin ada di pertahanan. “Kami menjalankan strategi dengan baik. Kuarter tiga dan empat bisa mengurangi poin dari pemain asing mereka Si Lowhorn dan Jamarr lalu Arki keluar dan mempermudah kami. Tapi kami lolos di penjagaan Juan Laurent. Kemarin defense kami berjalan dengan baik. Pemain juga tidak lagi terburu-buru dalam menyerang,” kata Eboss.

Dari catatan statistik David Atkinson dan David Seagers jadi aktor kemenangan Bima Perkasa. Atkinson mencetak 28 poin lalu Seagers mengumpulkan 25 poin dan 13 asis. Galank Gunawan mencetak double-double pertama musim ini dengan 14 poin dan 10 rebound. Terakhir ada Yanuar Dwi Priasmoro yang mencetak 13 poin. Di kubu Satria Muda, poin terbanyak dicetak oleh Dior Lowhorn dengan 22 poin dan 13 rebound. Jamarr Johnson mencetak 11 poin, lalu Juan Laurent Kokodiputra menambahkan 10 poin. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-ATIEK WIDYASTUTI Proses penanganan Kali Kuning terus dilanjutkan menggunakan alat berat.
Lubang Penyedot Aliran Kali Kuning Dicor Beton

SLEMAN (MERAPI)- Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Kawasan Pemukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman masih melakukan penanganan di Kali Kuning, tepatnya di

Close