LBH DHARMA YUDHA LOLOS VERIFIKASI- Hadir untuk Dampingi Kaum Marjinal


Pengurus LBH Dharma Yudha saat verifikasi dengan Kementerian Hukum dan HAM. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

YOGYA (MERAPI) – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) saat ini selalu dinantikan kehadirannya untuk membantu masyarakat yang berhadapan dengan hukum. Untuk itu LBH Dharma Yudha Yogyakarta setelah lolos verifikasi Kementerian Hukum dan HAM semakin konsisten untuk melakukan pendampingan masyarakat kaum marjinal dan kurang mampu.

“Keberadaan kami selalu konsen terhadap penegakan hukum serta melayani masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan pendampingan hukum,” ujar Ketua LBH Dharma Yudha, Doddy Soewandi SH didampingi Pengawas Chrisna Harimurti SH kepada Merapi

, Senin (11/2).

Disebutkan, dalam menjalankan tugas dan fungsinya, LBH Dharma Yudha tidak hanya melayani masyarakat kurang mampu tetapi dengan integritas dan loyalitas siap memberikan pendampingan dan pelayanan jasa hukum dalam kehidupan masyarakat sehingga kedudukan hukum menjadi penting dan signifikan.

Dengan begitu hukum tak lagi dipandang sebagai faktor pelengkap tetapi hukum menjadi peranan penting dan dominan dalam kehidupan masyarakat. Untuk itu LBH Dharma Yudha sengaja didirikan dengan komitmen memberikan pelayanan jasa hukum terbaik dan profesional dalam penegakan hukum dan melindungi masyarakat yang tertindas dari kesewang-wenangan atas pelanggaran hukum.

“Selain itu dalam melakukan pelayanan, kami akan menulusuri upaya-upaya negosiasi untuk penyelesaian masalah yang dihadapi dengan mengedepankan perdamaian melalui mediasi, konsiliasi, arbitrasi dan litigasi untuk memungkinkan kepentingan hukum masyarakat yang membutuhkan serta diharapkan dapat mencapai keberhasilan dalam situasi win-win solution,” lanjut Doddy menjelaskan.

LBH Dharma Yudha sebagai Lembaga Bantuan Hukum terakreditasi C siap memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat Indonesia terutama di DIY dan Jawa Tengah. Layanan hukum yang dimaksud antara lain konsultasi hukum, pendampingan litigasi maupun non litigasi seperti pidana, perdata, pertanahan, perburuan, hukum lingkungan, masalah asuransi dan perbankan, perizinan usaha sampai hukum industri. Selain itu LBH juga memberikan pelayanan penyelesaian sengketa di luar pengadilan dan melakukan penyuluhan hukum.

Sebagai lembaga jasa bantuan hukum, LBH Dharma Yudha yang beralamat di Klitren Lor GK III/425 Klitren Gondokusuman telah berdiri pada 2016 dengan pengesahan Kemenkum HAM RI No.AHU : 0000690.Ah.01.08 pada 30 Maret 2016. LBH Dharma Yudha menjadi lembaga yang didirikan dengan dedikasi dan integritas guna mewujudkan keadilan dan berani melawan ketidakadilan.

Motto kami yakni berani melawan ketidakadilan demi kepastian hukum. Sehingga visi dan misi kami memberikan pelayanan jasa hukum bagi setiap warga negara membutuhkan dan memberi sumbangsih dalam memberikan jasa hukum dan memberikan pendampingan hukum tertindas dan dilanggar hak-haknya,” tegas Doddy. (C-5)

Pengurus LBH Dharma Yudha saat verifikasi dengan Kementerian Hukum dan HAM. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Pengurus LBH Dharma Yudha saat verifikasi dengan Kementerian Hukum dan HAM. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Terima Paket Pil Koplo, Pecandu Narkoba Diringkus

DEPOK (MERAPI)- Sebagian pengedar narkoba kini memanfaatkan perusahaan jasa pengiriman barang untuk mengirim narkoba. Akhir pekan lalu, petugas Diresnarkoba Polda

Close