SERI 7 IBL2018/2019 – Bima Perkasa Balaskan Dendam

MALANG (MERAPI) – Bima Perkasa terus menuai hasil positif di Indonesia Basketbal League (IBL) musim 2018/2019 ini. Usai sapu bersih Seri Surabaya pekan lalu, Yanuar Dwi Priasmoro dan kawan-kawan membukukan kemenangan perdana di Seri 7 Malang Sabtu (9/2) malam. Kemenangan atas Prawira Bandung 78-71, tidak hanya makin membuka peluang ke play off namun juga sukses membalaskan dendam Bima Perkasa usai dikalahkan di Seri pembuka IBL di Jakarta.

“Kemenangan ini menjaga motivasi para pemain untuk lolos. Untuk pertandingan selanjutnya dan di Seri Yogyakarta pekan depan anak-anak harus bermain dengan game plan, jangan seperti kemarin, sempat menurun di kuarter dua karena terlalu percaya diri,” tegas pelatih kepala Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto kepada Merapi, Minggu (10/2).

Kemenangan tersebut memang tidak diraih dengan mudah. Setelah menutup kuarter pertama dengan jarak 11 angka dengan skor 25-14, permainan Bima Perkasa menurun di kuarter dua. Bima hanya mencetak 13 poin sedangkan Prawira 29 poin dengan skor akhir 43-38 untuk tim yang musim lalu bernama Garuda Bandung itu. “Pemain terlalu percaya diri di kuarter dua jadi lengah. Saya harus mengembalikan mental para pemain ke kondisi semula apalagi tembakan bebas kami buruk. Syukurlah di kuarter tiga dan empat mereka kembali seperti biasa,” sambung Raoul.

Bima Perkasa memang kembali seperti di awal pertandingan. Mereka disiplin dan menjaga ketat legiun asing Brachon Griffin yang mati kutu sepanjang kuarter tiga. Prawira hanya mampu mencetak sembilan angka sedangkan Bima 19 angka dan kembali memimpin dengan skor 57-52. Sepuluh menit terakhir pertandingan kian ketat. Prawira bangkit. Mereka mengimbangi Bima Perkasa namun akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan kepala tertunduk. Bima menang 78-71.

Kemenangan Bima Perkasa kali ini berkat pernampilan gemilang David Atkinson yang mencetak 38 poin dan 14 rebound, disusul David Seagers 17 poin, 9 rebound, 9 asis diikuti Yanuar Dwi Priasmoro dengan sumbangan 14 poin. Di kubu Prawira, Brachon Griffin berhasil mengumpulkan 32 poin di laga ini. “Kami bersyukur bisa menang dan harus dijaga momentum ini agar kami bisa ke babak playoff,” kata Yanuar. (Des) ��N=

Read previous post:
POPDA Purworejo Pertandingkan 15 Cabor

PURWOREJO (MERAPI) – Sebanyak 15 cabang olahraga (Cabor) bakal dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Purworejo tahun 2019.

Close