DALAM ACARA HARI PERS NASIONAL 2019 – Sri Purnomo Terima Penghargaan

MERAPI-ISTIMEWA Agung Armawanta (kanan) menerima penghargaan dari Atal Sembiring Depari.
MERAPI-ISTIMEWA
Agung Armawanta (kanan) menerima penghargaan dari Atal Sembiring Depari.

SLEMAN (MERAPI) – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat memberi anugerah kepada Bupati Sleman, Sri Purnomo sebagai Bupati Peduli Olahraga. Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum PWI, Atal Sembiring Depari kepada Sri Purnomo yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Agung Armawanta pada acara Golden Award Anugerah Olahraga SIWO di Gedung Grahadi, Surabaya, Jumat (8/2) malam.

Penganugerahan penghargaan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ini, diberikan pada kepala daerah yang dinilai berprestasi, memiliki kepedulian dan mengabdikan diri untuk kemajuan di bidang olahraga. Untuk 2019, tercatat 25 kepala daerah tingkat kabupaten dan kotamadya serta 7 kepala daerah tingkat provinsi yang menerima penghargaan tersebut.

Agung Armawanta selepas acara mengucap syukur atas penganugerahan penghargaan tersebut. Menurutnya, Bupati Sleman Sri Purnomo sebenarnya ingin menghadiri langsung acara tersebut. “Karena ada tugas bersamaan, beliau mewakilkan pada saya,” jelas Agung.

Di sampaikan Agung, Bupati Sleman mengapresiasi penganugerahaan penghargaan ini dan berharap dapat menjadikan pemicu semangat untuk terus memajukan olahraga di Kabupaten Sleman. Sri Purnomo juga mengapresiasi hubungan baik dan kinerja pers khususnya pemberitaan yang membantu mensosialisasikan kegiatan olahraga.

“Pemberitaan media tentunya membantu menginformasikan kegiatan olah raga, mendorong pemasaran dan meningkatkan pembinaan prestasi. Pak Sri Purnomo sangat mengapresiasi ini,” kata Agung.

Menurut Agung, penghargaan Golden Award kategori Bupati Peduli Olahraga ini diraih berdasarkan usulan SIWO daerah pada SIWO pusat. “Masing-masing provinsi dipilih satu kepala daerah tingkat kabberdasarkan berdasarkan usulan SIWO daerah,” tambahnya.

Ketua SIWO DIY, Janu Riyanto menjelaskan, pada bulan Desember 2018 SIWO pusat mengirimi formulir yang didalamnya terdapat indikator-indikator untuk memilih kepala daerah tingkat II yang peduli olahraga. Pihaknya kemudian menindaklanjuti dengan menggelar pertemuan pengurus SIWO DIY pada awal Januari 2019.

“Disitu banyak masukan dari teman-teman dan mengusulkan Bupati Sleman, Sri Purnomo yang berhak mendapat Golden Award. Usulan tersebut kemudian diverifikasi pengurus pusat dan mereka menyetujui,” jelas Janu.

Bukan tanpa sebab, dipilihnya Bupati Sleman menurut Janu karena beberapa pertimbangan. Diantaranya Kabupaten Sleman mampu meraih juara umum Porda tahun 2017, atlit panjat tebing Sleman meraih medali emas dalam Asian Games dan terakhir keberhasilan tim PSS Sleman promosi ke liga I.

Selain itu poin penghargaan Golden Award juga didapatkan karena sinergitas antara Bupati Sleman dengan SIWO daerah dinilai baik. Hal ini dibuktikan dengan penyelenggaraan Rakernas SIWO DIY tahun 2018.

“Dukungan dan penyambutan dari Sri Purnomo sangat luar biasa. Peserta rakernas sangat respek dan kagum dengan sambutan waktu itu,” pungkas Janu. (Awn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Guru MTs Ditemukan Membusuk di Toilet

KARANGANYAR (MERAPI) - Seorang guru sekolah madrasah (Mts) di Tasikmadu bernama Nurul Badriyah Yusriyani (59) ditemukan tewas di kamar mandi

Close