Gagal Memperkosa, Pemabuk Dihajar Warga

WONOSARI (MERAPI)- Seorang pemuda pengangguran, Hrm (26) warga Desa Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul babak belur dihakimi massa usai gagal memperkosa tetangganya, seorang ibu rumah tangga Ny Bunga (54-nama disamarkan), Minggu (10/2). Dalam kondisi mabuk berat, pelaku menerobos ke kamar korban sebelum akhirnya dipergoki menantu korban.
“Yang bersangkutan sudah kita amankan dan kini menjalani proses hukum,” kata Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya SIk kepada wartawan, kemarin.

Informasi di lokasi kejadian menyatakan, peristiwa tersebut awalnya diketahui oleh menantu korban. Kemarin pagi, saksi kaget mendengar suara keributan di kamar ibu mertuanya. Selanjutnya saksi memanggil istrinya untuk melihat apa yang terjadi di dalam kamar mertuanya tersebut. Kedua saksi akhirnya mengecek ke dalam kamar. Saat itu mereka terkejut melihat pelaku sedang berusaha untuk memperkosa ibunya. Selanjutnya kedua saksi berteriak hingga menarik perhatian banyak warga sekitar.
Warga berdatangan ke rumah korban. Saat itu, pelaku diketahui sudah dalam kondisi setengah telanjang dan mengenakan kain sarung. Tanpa dikomando, warga meringkus pelaku dan akhirnya memukulinya. “Saat berhasil diamankan warga, kondisi terlapor diduga dalam keadaan mabuk berat,” ujar Riko.

Sebelum menjalani proses hukum dan diamankan polisi, terlapor lebih dahulu dibawa ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan pertolongan medis. Menurut Riko, selain melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, polisi juga mendengarkan keterangan dari korban dan sejumlah saksi. Dari pengakuan sementara, pelaku mengaku sebelumnya menenggak miras kemudian memasuki rumah ibu rumah tangga itu. Dia melihat korban tengah tidur kemudian berusaha memerkosanya. Karena perbuatannya itulah Hrm kini menjalani proses hukum dan ditahan di Mapolres Gunungkidul.

Sementara beberapa saksi menyatakan Hrn melakukan perbuatan tersebut pada Subuh atau dinihari ketika warga dan seluruh keluarga korban tengah terlelap. Saat itulah terlapor langsung masuk rumah hingga akhirnya berhasil masuk kamar tidur korban. Kejadian tersebut cepat diketahui menantu korban yang akhirnya berhasil menangkapnya. Untuk pengusutan lebih lanjut kejadian ini sudah ditangani Satreskrim Polres Gunungkidul. (Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
LAUNCHING GEDUNG LOTUS CARE – Paliatif Tingkatkan Kualitas Hidup Pasien Kanker

AKHIR-AKHIR ini istilah "paliatif" mulai kian santer dibicarakan masyarakat. Hal ini dikarenakan terkait kondisi keganasan penyakit. Dimana penyakit ganas seperti

Close