100 Mitra Pengemudi GrabBike Yogya Dibekali Pelatihan Keselamatan Berkendara

YOGYA (MERAPI) – GrabBike memberikan pelatihan bagi 100 mitra pengemudi terpilihdi Yogyakarta, Sabtu (9/2). Mitra pengemudi diberikan bekal untuk menjaga keselamatan diri dalam berkendara.

Pelatihan ini hasil kerja sama Grab dengan Yamaha Sumber Baru. Program ini sejalan dengan program ‘Grab Mitra Sejahtera’.

Habdillah Anuraga, City Manager 2-Wheel Yogyakarta menjelaskan, inisiatif ini merupakan kelanjutan dari upaya peningkatan standar keselamatan yang tengah dijalankan Grab di Asia Tenggara.

“Kamimemahami bahwa semakin besar kami tumbuh, semakin besar pula tanggung jawabkami dalam menempatkan kerangka kerja dan parameter yang tepat terkait keselamatan perjalanan bagi mitra pengemudi, penumpang maupun orang-orang terkasih mereka,” ujarnya.

Dalamkegiatan ini, Grab juga membagikan Atribut Juara Kota kepada 100 MitraPengemudi GrabBike terbaik sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja positif yang dilakukan mitra pengemudi.

Terdapat 3 kategori Juara Kota yaitu JuaraAman, Juara Cepat dan Juara Handal. Atribut-atribut Juara Kota ini jugabertujuan untuk memotivasi mitra pengemudi lainnya agar terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Yogyakarta.

Menurutnya,mitra pengemudi juga mendapatkan kesempatan untuk menambah pengetahuan otomotifserta keuntungan spesial dari Yamaha, sebagai bagian dari GrabBenefits. Mitra pengemudi GrabBike di Yogyakarta juga dapat menikmati potongan biaya servismotor sebesar 30 persen dan juga mendapatkan potongan angsuran 3x untuk pembelian motor Yamaha.

Menurutnya ,keselamatan berkendara menjadi hal yang penting bagi Grab. Bekerja sama denganKomnas Perempuan dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, pada November2018 lalu, Grab juga telah meluncurkan ‘Roadmap Teknologi Keselamatan’ yang terdiri atas sejumlah pengembangan produk yang ditujukan untuk meningkatkan standar keselamatan di industri transportasi.

Inisiatifini termasuk proses otentifikasi baik untuk mitra pengemudi maupun pelanggan,fitur ‘Share My Ride’ dan Tombol Darurat yang saat ini tersedia pada aplikasi penumpang Grab, perangkat analitik untuk membantu mitra pengemudi memahami cara mereka berkendara dan hal-hal apa yang dapat mereka tingkatkan, serta mekanisme transaksi yang aman, proteksi data dan deteksi penipuan. (Son)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
SERI 7 IBL2018/2019 – Bima Perkasa Balaskan Dendam

MALANG (MERAPI) - Bima Perkasa terus menuai hasil positif di Indonesia Basketbal League (IBL) musim 2018/2019 ini. Usai sapu bersih

Close