SOPIR TAKSI ONLINE TAK TAHU BALAS BUDI-Gelapkan Mobil Majikan, Sembunyi di Makam

DEPOK (MERAPI)- Gara-gara meggadaikan mobil majiakannya, AW (30) warga Magelang Jawa Tengah, harus berurusan dengan pihak berwajib. Padahal, korban Sri Sukemiati (42) warga Condongcatur, Depok, Sleman awalnya berniat membantu korban dengan meminjamkan mobil Daihatsu Xenia AB 1672 WN untuk dipakai sebagai taksi online.
Pelaku akhirnya berhasil dibekuk saat sembunyi di sebuah kompleks pemakaman di Magelang. Kapolsek Depok Timur Kompol Paridal kepada wartawan, Jumat (8/2) mengatakan, awalnya korban datang ke rumah korban di Gaten, Condongcatur, Depok, Sleman. Saat itu korban meminta tolong kepada korban untuk dicarikan pekerjaan.

Karena merasa iba, korban kemudian meminjamkan mobilnya untuk dipakai sebagai taksi online. Sebelum bekerja, keduanya sepakat kalau pelaku harus menyetorkan uang kepada korban. Awalnya tersangka AW tertib membayar uang sebesar Rp 175.000 setiap hari kepada korban. Namun selanjutnya, pelaku tidak bisa setor.
“Sejak bulan Oktober, tersangka tidak menyetorkan uang lagi dan tidak bisa dihubungi. Korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Depok Timur,” beber Kompol Paridal.
Mendapat laporan itu, petugas lantas melakukan penyelidikan. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap ketika sedang tidur di sebuah pemakaman di Magelang. Saat ditangkap pelaku lantas mengakui perbuatannya.

“Pelaku sengaja tidur di tempat pemakaman karena takut dicari usai menggadaikan mobil korban,” tandasnya.
Kepada penyidik, pelaku mengaku mobil tersebut digadaikan Rp 15 juta pada seseorang di wilayah Wonosobo. Uang hasil gadai mobil sudah habis lantaran terdesak kebutuhan ekonomi. Uang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Saat ini pelaku sudah ditahan, pelaku dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya.(Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Korban Penipuan Tuntut Uang Kembali Atau Motor Pesanan Diantar

SLEMAN (MERAPI)- Korban aksi tersangka IG yang menggelapkan uang konsumen diler motor didiuga lebih dari 13 orang. Sebab disinyalir, banyak

Close