Korban Penipuan Tuntut Uang Kembali Atau Motor Pesanan Diantar

SLEMAN (MERAPI)- Korban aksi tersangka IG yang menggelapkan uang konsumen diler motor didiuga lebih dari 13 orang. Sebab disinyalir, banyak korban yang belum melapor. Korban pun menuntut uang kembali atau motor yang dipesan diantar ke rumah.
Salah satu korban kejahatan tersangka, Sigit mendesak pihak diler Yamaha untuk bertanggungjawab atas peristiwa itu. Menurutnya, ia telah menyetorkan uang Rp 27 juta terhadap pelaku untuk membeli sepeda motor Yamaha N-Max. Namun hingga kini, motor yang sedianya sudah sampai rumahnya itu tak kunjung dimiliki.

Dijelaskan Sigit, awalnya dia melakukan transaksi pembelian motor Yamaha N-Max dengan pelaku di Kantor Yamaha Harpindo Monjali pada November 2018 lalu. Sebagai bukti kalau terjadi transaksi, Sigit diberikan kuitansi tulisan tangan. Awalnya dia curiga. “Namun pelaku menjanjikan jika kuitansi itu bersifat sementara. Nantinya akan dibuatkan yang asli,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (8/2).
Dikatakan, setelah uang sudah diberikan senilai Rp 27 juta, motor tak kunjung dikirim. Dia berusaha menanyakan pada pihak diler Yamaha. Saat itu diketahui ternyata uang pembelian motor dibawa kabur pelaku. “Saya sudah minta pertanggungjawaban dari pihak Yamaha, tapi sampai saat ini belum ada kepastian,” katanya.

Ia berharap pihak Yamaha bertanggungjawanb atas peristiwa tersebut. Pasalnya pelaku merupakan karyawannya. “Sampai saat ini belum ada kejelasan dari diler Yamaha, harapan saya uang kembali atau dapat motor sesuai pesannan saya,” pungkasnya. Seperti diketahui, seorang Kepala Cabang diler motor Yamaha Harpindo Yogya di kawsan Monjali, Mlati, Sleman, IG (36) warga Umbulharjo Yogya ditangkap polisi setelah menipu belasan konsumen pembeli motor. Pelaku meraup uang hingga ratusan juta rupiah setelah memalsukan kuitansi pembelian. Dari belasan motor yang dipesan dan dibayar konsumen, hanya empat yang dikirim, itupun bodong alias tanpa surat-surat.
Setelah buron beberapa hari, pelaku berhasil dibekuk petugas Satreskrim Polres Sleman. (Shn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-AMIN KUNTARI Genangan air terlihat di SD N Conegaran.
BANJIR DI KULONPROGO-Siswa Kerjakan Latihan Ujian Tanpa Alas Kaki

WATES (MERAPI) - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kulonprogo pada Kamis (7/2) malam mengakibatkan banjir di sejumlah titik, Jumat (8/2).

Close