Bank Sleman Buka Cabang di Kalasan

Sri Purnomo menandatangani prasasti pada peresmian Bank Sleman Kantor Cabang Kalasan. (MERAPI-AWAN TURSENO)

KALASAN (MERAPI) – Perusahaan Daerah (PD) BPR Bank Sleman kembali membuka kantor cabang bertempat di Jalan Solo Km 15 Tamanmartani, Kalasan untuk memberikan kemudahan dan mendekatkan jangkauan pelayana,.

Kantor cabang tersebut diresmikan Bupati Sleman Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dan Deputi Direktur Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (LJK OJK) DIY ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng, Kamis (7/2).

Direktur utama PD BPR Bank Sleman, Muh Sigit menjelaskan, Kantor Cabang Kalasan merupakan cabang kedua setelah Godean. Gedung tersebut dibangun di atas tanah milik Bank Sleman sendiri dengan luas 374 meter persegi yang terdiri dua lantai.

Dalam hal perluasan jaringan, Bank Sleman senantiasa mengembangkan daya dukung layanan. Hal ini untuk memperluas jaringan serta mendekatkan layanan kepada masyarakat. Saat ini Bank Sleman juga telah memiliki 16 kantor kas dan satu payment point.

“Insya Allah tahun ini juga akan kami pisahkan operasional di pusat sebagai cabang utama. Sehingga dalam waktu dekat kami punya tiga cabang,” jelas Sigit.

Menurutnya, sampai akhir tahun 2018 ini aset Bank Sleman mencapai Rp 766,7 miliar dengan laba Rp 30,89 miliar. Dana pihak ketiga (tabungan dan deposito) Rp 542,55 miliar dan OSC (dana yang dipinjamkan) Rp 581,55 miliar.

“Bank Sleman sampai saat ini bisa terus tumbuh dan berkembang dengan baik serta kami diberi amanat agar bisa membantu masyarakat khususnya UKM. Sehingga, apa yang menjadi komitmen kami bahwa 55 persen dari modal setor harus disalurkan kepada UKM. Alhamdulilah dapat kami salurkan lebih dari 70 persen dan bahkan sudah hampir mendekati 100 persen,” jelas Sigit.

Pada kesempatan tersebut, Sri Purnomo memberikan apresiasi atas dibukanya cabang kedua Bank Sleman tersebut. Ia berharap dengan dibuka Kantor Cabang Kalasan dapat semakin mendekatkan pelayanan pada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Sleman timur.

“Seiring perkembangan waktu, Bank Sleman harus bisa menjawab tantangan yang lebih luas. Sehingga dapat memberikan layanan terbaik dan profesional. Salah satunya menggerakkan sektor mikro dalam rangka memperkuat pembangunan di Kabupaten Sleman,” kata Sri Purnomo. (Awn)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Dana Kelurahan Dicairkan Dua Termin Tahun 2020

UMBULHARJO (MERAPI) - Pencairan dana kelurahan untuk pertama kalinya di Kota Yogyakarta pada tahun 2020 akan dilakukan dalam dua tahap.

Close