ARSYAD DATANG,SETO BANYAK PILIHAN – Persaingan Lini Depan PSS Ketat

SLEMAN (MERAPI) – Persaingan lini depan PSS Sleman bakal menarik musim depan. Kedatangan Arsyad Yusgiantoro membuat lini depan Laskar Sembada makin banyak pilihan. Namun posisi Arsyad sendiri sama dengan Rangga Muslim, Ilham Irhaz, dan Haris Tuharea yang lebih maksimal ketika diposisikan sebagai penyerang sayap. Belum lagi Kusheda Hari Yudo yang punya potensi ketika dipasang di area sayap. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengatakan persaingan akan semakin ketat dan tidak menjamin status sang pemain bersangkutan.

“Persaingan akan menarik musim depan. Tentunya positif sekali untuk meningkatkan kualitas pemain. Adanya persaingan ini tentu efeknya bagus untuk tim, seperti biasanya tidak ada jaminan bagi pemain tertentu untuk masuk skuad utama. Semuanya harus bekerja keras,” beber Seto, Rabu (6/2) petang.

Seto pun bakal memantau perkembangan empat pemain depannya selama bergulirnya Piala Presiden. Arsyad memang tengah disorot karena belum pernah main bersama tim yang sudah mulai terbentuk saat ini. Piala Presiden jadi satu momen bagi Seto melihat kualitas pemain yang sempat merumput bersama Persegres Gresik United dan PSM Makasar ini. “Pasti kami pantau perkembangan para pemain depan ini selama beberapa bulan ke depan. Bisa saja pemain yang hari ini dipasang, pekan depan tidak dipasang karena pemain lainnya sedang menanjak, semua bisa terjadi,” sambung Seto.

Seto memang punya pengalaman meningkatkan kualitas para pemain muda. Sebut saja Rangga Muslim. Winger PSIM ini sempat menjadi penghangat bangku cadangan setelah PSS mendatangkan Slamet Budiono dan Rifal Lastori musim lalu. Namun pelatih yang bakal berlisensi AFC Pro ini mampu meningkatkan kualitas Rangga sehingga perlahan mampu menggeser posisi Slamet dan Rifal Lastori. Kemampuannya ini juga yang membuat banyak pemain muda yang sempat mencicipi kerasnya persaingan di Liga 1 ingin bergabung dengan Laskar Sembada. “Untuk Arsyad proyeksinya bisa di sayap dengan formasi 4-4-2 atau di sayap depan dengan 4-3-3. Nanti kami latihan lagi formasinya mana yang cocok dengan para pemain,” sambung Seto.

Saat ini manajemen tengah memburu para pemain untuk mengisi posisi yang masih kosong. Saat ini manajemen masih memburu satu kiper menemani Try Hamdani dan Ega Rizky. Lalu manajemen juga tengah memburu pemain belakang, gelandang, dan pemain depan. Tiga pemain asing diprediksi akan mengisi bek, gelandang, dan striker. Namun hingga saat ini manajemen dan pelatih belum mau mengumumkan siapa saja pemain asing yang tengah dibidik. “Belum bisa (diberitahukan) kalau belum deal. Nanti saja,” sambung Manajer PSS Retno Sukmawati. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pamsimas Lima Desa Diresmikan

LENDAH (MERAPI) - Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (Pamsimas) III Tahun 2018 Kulonprogo untuk lima desa sasaran diresmikan di

Close