SOPIR MAUT DITANGKAP POLISI-Tabrak Lari Tewaskan Petugas Kebersihan

MERAPI-AMIN KUNTARI Sopir pelaku tabrak lari dimintai keterangan petugas kepolisian.
MERAPI-AMIN KUNTARI/Sopir pelaku tabrak lari dimintai keterangan petugas kepolisian.

PENGASIH (MERAPI) – Seorang petugas kebersihan bawah jembatan, Purwanto (46) warga Ngento, Pengasih, Kulonprogo, menjadi korban tabrak lari, Rabu (6/2). Ia meninggal setelah dihantam mobil di timur Jembatan Dayakan Karang Tengah Kidul, Margosari, Pengasih, tak jauh dari lokasinya bekerja. Tak lama berselang, polisin berhasil mengamankan sopir yang menewaskan korban.
Menurut keterangan, peristiwa yang terjadi di ruas jalan KRT Kertodiningrat ini bermula saat Purwanto menyeberang jalan dari arah selatan sekira pukul 13.15 WIB. Ia bermaksud menyusul rekannya di bawah jembatan setelah istirahat siang.

Diduga karena kurang hati-hati, korban tetap menyeberang meski dari arah lain muncul mobil Daihatsu Xenia dengan kecepatan tinggi. Seketika, tabrakan pun tak bisa dihindarkan. Korban dihantam mobil hingga terpental.
“Saya dengar suara hantaman keras. Pas saya toleh, ternyata Pak Purwanto tertabrak mobil,” kata saksi mata kejadian sekaligus rekan kerja korban, Mardayu (39).
Warga setempat bersama rekan kerja Purwanto bergegas memberikan pertolongan. Namun, mobil yang menabrak justru tancap gas untuk melarikan diri.
“Padahal Pak Purwanto mengalami luka parah di bagian kepala hingga meninggal dunia,” imbuh Mardayu. Warga segera lapor polisi yang berada di sekitar lokasi kejadian. Polisi pun memberitahukan melalui radio tentang kejadian ini.

Laju mobil yang menabrak Purwanto akhirnya berhasil dihentikan anggota Unit Turjawali Satlantas Polres Kulonprogo, Brigadir Irwanto. Mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi R 9151 CH tersebut dikemudikan Sukarno (59), warga Boyolali, Jawa Tengah. Sukarno dihentikan dan diperiksa di Pos Polisi Simpang Lima Karangnongko, Kecamatan Wates.
“Pelaku berikut kendaraannya sudah dibawa ke kantor untuk diperiksa. Keterangannya masih kami dalami,” kata Penyidik Unit Laka, Satlantas Polres Kulonprogo, Bripka Wahyudi. (Unt)

Read previous post:
MINIATUR GEDUNG OPERA SIDNEY – Bendung Kamijoro Mulai Menarik Wisatawan

BENDUNG Kamijoro di Dusun Plambongan, Triwidadi Pajangan Bantul, memang belum diresmikan. Namun pemanfaatan kawasan bendung yang difungsikan untuk irigasi lahan

Close