Pemkab Pati Ingin PP Muhammadiyah Buka PTS

Wakil bupati H Saiful Arifin SE dalam acara tabligh akbar Muhammadiyah Pati. (Foto / Alwi Alaydrus)
Wakil bupati H Saiful Arifin SE dalam acara tabligh akbar Muhammadiyah Pati. (Foto / Alwi Alaydrus)

PATI (MERAPI) – Wakil Bupati Pati, H Saiful Arifin SE berharap agar PP Muhammadiyah mendirikan perguruan tinggi swasta di Pati. “Kami berharap jajaran pimpinan Muhammadiyah bisa menjadi partner Pemkab. Salasatunya, bersama membangun PTS” ujarnya, Selasa (5/2).

“Keberadaan PTS untuk memberi koreksi atau kritik, dan sekaligus yang memberi solusi guna pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat” kata Saiful Arifin.

Dihadapan anggota Forkompimda, alim ulama dan warga Muhammadiyah, wabub Saiful Arifin sebelumnya menyatakan jika tabligh akbar dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah, yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan.

“Tabligh akbar sebagai sarana instropeksi diri, dan sarana untuk menjaga kekompakan” kata wabup Pati.

Menurut wakil bupati yang biasa dipanggil Safin ini, melalui tabligh akbar, dia mengajak agar semua pihak dapat mensukseskan pemilu dengan cara menggunakan hak pilihnya. “Pemilu tetap kondusif. Sehingga Pati berada dalam suasana kehidupan yang aman, nyaman, tenteram dan damai”, harapnya.

Sebelumnya, ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Pati, Asnawi menyatakan jika pelaksanaan tabligh akbar, dapat berjalan teratur setiap tiga bulan sekali. (Cuk)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
APK Bergambar Caleg Dirusak PDIP Lapor Bawaslu Gunungkidul

WONOSARI (MERAPI) – Alat Peraga Kampanye caleg DPRD DIY Dapil Yogyakarta 7 Wahyu Pradana Ade Putra dirusak orang tidak dikenal

Close