BERAKSI DI KENDAL-Pelaku Teror Pembakaran Mobil Kepergok Warga

KENDAL (MERAPI)- Teror pembakaran mobil oleh orang tak dikenal terjadi lagi. Kali ini menimpa Nawang Sumirat warga Desa Karangayu, Cepiring, Kabupaten Kendal, Selasa (5/2) dini hari. Warga sempat memergoki pelaku, namun gagal menangkapnya.
Kepala Desa Karangayu Ahmad Riyadi mengatakan, percobaan pembakaran mobil bernomor polisi H-9474-DD tersebut sempat dipergoki oleh warga.
“Warga melihat ada dua orang, masing-masing naik sepeda motor, berada di dekat lokasi,” ungkapnya seperti dilansir Antara.
Salah seorang orang tak dikenal tersebut, lanjut dia, kemudian turun dan melempar sesuatu ke arah mobil yang terparkir di teras rumah itu.
Ia mengaku warga sempat mencium bau bensin saat orang tak dikenal itu melempar benda diduga korek.

Api yang menyala yang segera dapat dipadamkan tersebut tidak sempat merembet ke area lainnya. Pembakaran tersebut menyebabkan kerusakan di bagian kiri depan mobil.
Seperti diketahui, peristiwa teror pembakaran kendaraan kendaraan bermotor tersebut merupakan yang kesekian kalinya melanda wilayah di Jawa Tengah, utamanya Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan Kendal. Tercatat sudah belasan motor dan mobil dibakar secara misterius. Modus pelaku selalu sama.
Menyikapi hal ini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebut teror pembakaran kendaraan bermotor yang terjadi dalam beberapa hari terakhir di wilayah ibu kota Jawa Tengah ini sebagai bentuk tantangan bagi masyarakat untuk meningkatkan kekompakan.
“Dengan kejadian ini masyarakat diminta meningkatkan kekompakan,” kata wali kota di Semarang, Senin (4/2).

Ia meminta masyarakat tidak cemas dengan teror pembakaran mobil dan sepeda motor oleh orang tak dikenal itu. Ia menilai ada upaya untuk menggoyang Semarang dengan teror pembakaran itu. Dari sejumlah kejadian yang terpantau CCTV, lanjut dia, pelaku diduga mengetahui peta wilayah yang diterornya. Meski demikian, ia optimistis kepolisian akan segera mengungkap kasus tersebut.
Berkaitan dengan teror tersebut, wali kota telah membuat surat edaran yang diteruskan hingga tingkat RT. Wali kota meminta poskamling serta portal jalan perkampungan diaktifkan kembali. “Kami akan mendukung polisi dengan pengamanan mandiri,” katanya. (*)

Read previous post:
Pasar Sehati Kampanyekan Produk Alami

KEGIATAN jual beli produk-produk berbahan alami kini bermunculan di masyarakat. Terutama produk kuliner hasil pertanian yang tidak menggunakan bahan pengawet

Close