DIBAGIKAN KUEH IMPLEK 2 TON – Kirab Budaya Klenteng Hok Tik Bio Meriah

Ketua Klenteng Hok Tik Bio, Edy Siswanto memimpin jalanya kirab imlek di Pati. (Foto/Alwi Alaydrus).
Ketua Klenteng Hok Tik Bio, Edy Siswanto memimpin jalanya kirab imlek di Pati. (Foto/Alwi Alaydrus).

PATI (MERAPI) – Pelaksanaan kirba budaya menyambut datangnya Tahun Baru Imlek 2570 di Kelenteng Hok Tik Bio Pati, berlangsung meriah, Minggu (3/2) sore. Bupati Pati, H Haryanto SH MM MSi bersama ribuan warga terlihat larut dalam kegembiraan.

Kirab budaya menyambut perayaan Tahun Baru Imlek ke 2750/2019 di Klenteng Hok Tik Bio Pati, ditandai dengan menggelar bagi-bagi kue keranjang seberat 2 ton, yang selanjutnya dibagikan ke warga kurang mampu.

Ketua Klenteng Pati, Eddy Siswanto yang memimpin jalanya acara, lebih dulu mengajak berdoa agar NKRI dijauhkan dari bencana, dan warganya dimudahkan dalam mencari sumber kehidupan. “Apalagi jika Tahun Imlek 2570 yang bershio ”babi tanah”, yang mensimbulkan kemakmuran” ujarnya.

Ditambahkan, puncak peringatan Imlek 2019, akan berlangsung tanggal 5 Februari. Yakni dengan mengadakan karnaval Barongsai dan Reog Ponorogo.

Sedang Bupati Pati, Haryanto mengaku bangga karena perayaan imlek bisa membaur dengan masyarakat luas. “Ini adalah contoh yang sangat baik, meski berbeda agama dan kebudayaan, tapi perayaan Imlek justru bisa menjadi moment yang bisa menyatukan warga ,” ucapnya. (Cuk)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Ratu Mulyo Tularkan Ilmu Bikin Sirup Rempah

PEMANFAATAN bahan baku lokal hasil pertanian menjadi berbagai produk kuliner yang bernilai jual menjadi daya tarik masyarakat. Salah satunya di

Close