CURI DI KAMPUS UAD- Cleaning Service Segera Diadili


ilustrasi
ilustrasi

YOGYA (MERAPI) – Berkas terdakwa seorang cleaning service, EBS alias Eko (31) warga Yogyakarta telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Yogya. Terdakwa yang melakukan pencurian di kampus UAD dijerat pasal 362 KUHP.

“Perkara telah diroses dan kami limpahkan ke pengadilan. Dalam waktu dekat perkara akan kami sidangkan,” ujar jaksa Suryanto SH kepada wartawan, Minggu (3/2).

Disebutkan, awalnya pada Senin 26 November 2018 sekira pukul 06.00 terdakwa selesai mengikuti briefing akan melakukan tugasnya sebagai cleaning service yaitu membersihkan ruangan di bagian farmasi UAD Warungboto Umbulharjo Yogyakarta.

Selanjutnya terdakwa masuk ke ruang Dosen Farmasi UAD untuk membersihkan ruangan tersebut. Karena situasi sepi maka timbul niat terdakwa untuk melakukan pencurian.

Kemudian terdakwa membuka laci meja milik saksi korban Dwi Nur Utami dan tanpa seizin yang berhak. Sampai di dalam terdakwa langsung mengambil uang tunai Rp 1,3 juta milik saksi korban.

Terdakwa lalu menuju meja saksi korban Wahyu Widyaningsih dan membuka lacinya. Kemudian tanpa seizin yang berhak yaitu saksi Wahyu Widyaningsih, terdakwa mengambil laptop Toshiba 10 inchi NB 250 warna hitam beserta charger dan tas laptopnya.

Setelah berhasil mengambil laptop tersebut terdakwa membawa ke luar ruangan dan digantungkan di atas sepeda motor. Usai melakukan aksinya terdakwa bekerja seperti biasanya.

Tujuan terdakwa mengambil laptop tersebut adalah untuk dijual. Sedangkan uangnya telah habis digunakan untuk kebutuhan pribadi terdakwa. Akibat perbuatan terdakwa, saksi Dwi Nur Utami menderita kerugian kurang lebih sebesar Rp 1,3 juta dan saksi korban Wahyu Widyaningsih mengalami kerugian Rp 3 juta. (C-5)

Read previous post:
PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS- Bila Main Mata, Calon Perwira Polri Dicoret

DEPOK(MERAPI)- Wakapolda Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno meminta proses rekrutmen peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2019 berlangsung

Close