Gandeng Himbara, Telkom Targetkan 7 Juta Pelanggan IndiHome

Sinergi Telkom dan bank Himbara memudahkan pembayaran tagihan IndiHome. (MERAPI-SUTRIONO)

GONDOKUSUMAN (MERAPI) – Telkom Indonesia menargetkan jumlah konsumen pengguna IndiHome hingga akhir 2019 sebanyak 7 juta pelanggan. Untuk menggenjot jumlah pelanggan tersebut, Telkom menggandeng Himpunan Bank Negara (Himbara) di antaranya BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

“Jumlah pelanggan IndiHome selama tahun 2018 sebanyak 5,1 juta pelanggan. Kami optimis sinergi dan kolaborasi dengan bank Himbara mampu meningkatkan jumlah pelanggan IndiHome hingga 7 juta pelanggan pada tahun ini,” ujar Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana usai penandatangan kerja sama dengan bank Himbara di Plaza Telkom Kotabaru, Rabu (30/1).

Turut hadir Senior Vice President Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto, Direktur Bank BTN Budi Satria, Kepala Divisi Kartu Kredit BRI Wibawa Prasetyawan dan Senior Vice President Credit Card Group Bank Mandiri Vira Widiyasari.

Menurut Siti Choiriana, kolaborasi ini memberi kemudahan serta manfaat lebih kepada pelanggan dalam melakukan pembayaran paket IndiHome yang terdiri atas telepon, internet dan televisi berbayar. Tak hanya itu, pembayaran IndiHome melalui autopayment kartu kredit atau kartu kredit bank Himbara, pelanggan akan mendapat potongan tagihan hingga 10 persen untuk pelanggan lama dan 20 persen untuk pelanggan baru selama 12 bulan.

“Di tahun kelima IndiHome, kami terus meningkatkan pelayanan karena saat ini 100 persen menggunakan fiber optic. Artinya kualitas IndiHome yang digunakan pelanggan Yogya, sama dengan yang dipakai pelanggan di Aceh atau Papua,” ujarnya.

Sementara itu President Divisi Hubungan Kelembagaan BNI GC Koen Yulianto optimis, sinergi tersebut dapat saling menguntungkan karena tiap korporasi berpeluang mendapat pelanggan atau nasabah baru.

“Kami memiliki 27 ribu pegawai yang arahnya sudah atau bisa menjadi pelanggan baru IndiHome. Kami juga bisa menawarkan kepada 44 juta nasabah kami untuk berlangganan IndiHome,” paparnya. (Son)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Ratusan Warga Mengakses Formulir A5

TEMON (MERAPI) - Layanan jemput bola dari KPU Kulonprogo berupa pengambilan formulir A5, berakhir di Kecamatan Temon, Rabu (30/1). Formulir

Close