SIAP REDAM BARITO PUTERA – Eks Timnas U-22 Merapat ke PSS

SLEMAN (MERAPI) – PSS Sleman kedatangan pemain baru yang sempat dilabeli wonderkid saat kali pertama kemunculannya. Dia adalah striker muda asal PSM Makassar, Arsyad Yusgiantoro. Pemain berusia 22 tahun asal Tulungagung itu akan datang paling cepat Kamis (31/1) mendatang. Manajemen ingin melihat respons Seto terhadap pemain yang sempat berbaju Tim Nasional (Timnas) U-22 itu.

“Paling cepat akhir bulan ini, atau awal bulan sekalian menunggu <I>coach<P> Seto dulu,” kata Manajer PSS, Retno Sukmawati, Selasa (29/1).

Dengan datangnya Arsyad, lini depan PSS sudah memiliki empat pemain. Tiga pemain lainnya adalah Haris Tuharea, Rangga Muslim, dan Kusheda Hari Yudo. Namun Arsyad sendiri bukan penyerang murni lantaran posisinya sama dengan Rangga Muslim yang kerap menyisir lini sayap dalam formasi 4-3-3. Saat masih berbaju Persegres dan Timnas U-22 pemain yang mengantar Diklat Tulungagung Putra juara Danone 2008 itu kerap diposisikan sebagai penyerang sayap. Di sisi lain, PSS belum menemui titik terang terhadap status Mariando Jonak dan Christian Gonzales.

Selain Arsyad, PSS dikabarkan juga bakal mengontrak gelandang asal Papua, Nerius Alom. Adik Nelson Alom ini dikabarkan sudah menyetujui kontrak lisan yang ditawarkan manajemen. Ketika dikonfirmasi tentang gelandang yang musim lalu berbaju PSIS Semarang ini, Retno menolak berkomentar. Namun sejumlah media Semarang telah memberitakan bahwa Nerius tengah mencari pelabuhan baru untuk kariernya. “Intinya siapapun pemain yang resmi akan kami perkenalkan, kalau masih rumor atau katanya ya belum,” sambung Retno.

Andai benar merapat ke PSS, persaingan lini tengah PSS dipastikan makin sengit. Sudah ada Dave Mustaine, Sidik Saimima, Irham Milla, dan Ricky Kambuaya yang bakal berebut posisi sebagai gelandang pengatur serangan. Sejauh ini PSS belum mendapatkan gelandang bertahan yang sama kuatnya dengan Amarzukih dan Arie Sandy. PSS juga belum mendapatkan striker murni yang bisa menjadi alternatif ketika Hari Yudo macet. Rumor yang berkembang belakangan adalah PSS menyisakan posisi striker murni, gelandang bertahan, dan bek untuk legiun asing. Apalagi pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, pernah mengungkapkan butuh tiga pemain asing untuk di posisi tersebut.

Sementara itu skuad PSS yang sementara ditangani Listiyanto Raharjo masih mempersiapkan tim menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Kamis (31/1) malam. Bejo, sapaan akrab Listiyanto Raharjo, sudah menyiapkan skema meredam agresivitas Barito Putera yang bakal ia prediksi bakal menyerang habis-habisan. “Sudah ada skema untuk pertandingan besok tinggal diasah lagi saja. Jangan sampai malu di kandang sendiri,” kata Bejo.

Sedangkan Barito sendiri kembali tidak tampil dengan kekuatan penuh mereka. Skuad besutan Jacksen F Thiago ini tidak akan diperkuat Rizky Pora yang baru menjalani proses penyembuhan cedera dan sayap lincah Gavin Kwan. Gavin sendiri tidak dibawa ke Sleman lantaran cedera saat latihan sebelum skuad berangkat ke Sleman. Untuk gantinya, Jacksen bakal menurunkan dua pemain anyar mereka, Friska Womsiwor dan Bayu Pradana. “Saya akan langsung coba Friska dan Bayu dalam pertandingan. Kami akan coba juga Kahar Muzakir, pemain muda. Saya bukan mau main-main, tapi yakin sama kemampuan mereka,” kata Jacksen. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
LIGA GOCEX DIY2019 – Persaingan Makin Seru

SLEMAN (MERAPI) - Persaingan di Liga Gocex DIY wilayah Sleman yang Senin (28/1) telah menyelesaikan pertandingan pekan ke-9 makin seru.

Close