Curi Motor di Pinggir Sawah, Diringkus Polisi

ilustrasi
ilustrasi

GROBOGAN (MERAPI) – WEP (19) warga Pulokulon Grobogan diringkus polisi sesaat setelah ketahuan mencuri sepeda motor Yamaha RK King milik Suhardi (57), warga Desa Penawangan Kecamatan Penawangan.

Peristiwa curanmor di pinggir areal persawahan itu terjadi Selasa (29/1). Sebelum melakukan aksinya, siang itu pelaku terlihat mondar-mandir di sekitar lokasi dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Alfa bodong yang kondisinya sudah butut. Setelah dirasa aman, pelaku kemudian berhenti di dekat sepeda motor Yamaha RX King Nopol B 6581 GO yang diparkir di pinggir jalan. Kemudian pelaku turun dan pindah naik ke motor RK King yang ditinggalkan pemiliknya ke sawah tersebut. Sedangkan motor bututnya ditinggal di tempat kejadian.

Namun nahas. Ketika kabur baru sekitar 50 meter, aksinya diketahui pemilik motor RK King dan diteriaki maling, sehingga mengundang perhatian warga dan pengendara yang kebetulan lewat. Pelaku berhasil diringkus polisi setelah dihadang beberapa warga ketika akan keluar dari Desa Penawangan.

“Berdasarkan pemeriksaan, motor butut yang digunakan mencuri motor RX King juga berasal dari hasil kejahatannya di wilayah Tawangharjo. Sasaran pelaku adalah sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan yang ditinggal pemiliknya ke sawah,” ungkap Kapolsek Penawangan AKP Wakijo. (Mas)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Mlati Rawan Puting Beliung

SUASANA SDN Mlati 2 tiba-tiba mencekam. Sejumlah siswa yang sedang bermain di halaman sekolah mendadak panik. Pihak sekolah langsung meminta

Close