BARITO PUTERA SUDAH TIBA DI YOGYA – PSS Kedatangan Pemain Baru Hari Ini

SLEMAN (MERAPI) – Manajemen PSS Sleman masih terus mendatangkan pemain ke Sleman guna memperkuat tim menghadapi Liga 1. Rencananya hari ini skuad PSS bakal kedatangan satu pemain anyar. Manajer PSS, Retno Sukmawati yang memberitahukan informasi tersebut enggan menyebutkan status pemain yang datang hari ini. “Insya Allah besok sore (hari ini) ada yang datang, satu pemain,” tulisnya ketika dihubungi lewat pesan pendek Senin (28/1).

Adanya tambahan pemain ini membuat skuad PSS bertambah menjadi 16 pemain. Sebelumnya sudah ada Try Hamdani, Ega Rizky, Ikhwan Ciptady, Asraq Gufron, Zamzani, Jajang Sukmara, Bagus Nirwanto, Derry Rahman, Dave Mustaine, Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Ilham Milla, Kusheda Hari Yudo, Sidik Saimima, dan Rangga Muslim yang sudah mengikat kontrak. Lalu masih ada Adam Maulana dan Mariando Djonak yang masih belum jelas nasibnya. “Tunggu saja besok siapa yang datang,” sambung Retno yang lalu tidak menjawab status Sang Pemain.

Dibanding dua tim promosi lainnya, PSS terhitung lamban dalam melakukan perekrutan pemain terutama legiun asing. Kalteng Putra dan Semen Padang, dua tim promosi lainnya bahkan sudah mendapatkan pemain asing. Kalteng Putra baru saja mendaratkan Yu Hyun Koo, gelandang Korea Selatan yang musim lalu berseragam Sriwijaya FC sedangkan Semen Padang mendapatkan Shukurali Pulatov dan Nildo Victoria Julfo. Pihak PT PSS sebenarnya sudah mendapatkan banyak tawaran dari agen pemain asing namun entah apa yang membuat manajemen lamban dalam mengikat kontrak para pemain asing ini. Padahal inventaris oleh PT sudah dilakukan sejak bulan lalu.

Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro sendiri pernah mengungkapkan kriteria pemain asing yang dibidik Laskar Sembada. Pelatih yang masih berada di Spanyol untuk mengikuti kursus Lisensi AFC Pro ini ingin manajemen mengontrak pemain asing yang punya pengalaman maksimal dua musim di Liga Indonesia. “Alasannya biar masih ada semangat main di Indonesia, masih ingin membuktikan diri. Kalau yang lama (di atas dua tahun) biasa-biasa saja,” kata Seto.

Terpisah, tim pelatih PSS yang masih dikomandoi Listiyanto Raharo selama Seto di Spanyol terus menyiapkan tim menghadapi leg kedua Piala Indonesia melawan Barito Putera Kamis (31/1) mendatang. Persiapan dilakukan lebih serius dibanding sebelumnya karena pihak Barito Putera sudah berada di Sleman. Komarudin mengatakan latihan memang tidak akan diisi dengan penggemblengan fisik namun dengan adanya para pemain baru yang datang butuh latihan ekstra untuk menggalang pertahanan sekuat ketika bermain di Stadion Demang Lehman. Selain pemain yang masih sangat dirahasiakan manajemen, dalam latihan hari ini Jajang Sukmara juga sudah mulai bergabung.

“Adanya pemain tambahan ini kan bikin kami harus lebih serius dalam latihan skema. Waktu leg pertama kami rapatkan lini tengah, butuh kekompakan luar biasa. Di leg kedua nanti kami harap juga demikian, kekompakkan harus dilatih agar skema jalan, terutama untuk para pemain yang baru datang,” jelasnya.

Jacksen F Thiago, pelatih kepala Barito Putera membawa 20 pemain ke Sleman, termasuk dua legiun asing asal Brasil, Lucas Silva dan Arthur Veira. Barito menargetkan bisa mengalahkan PSS di depan puluhan ribu suporter lusa nanti. Selain dua legiun asing yang bakal diturunkan, pelatih yang sempat mengaristeki Persipura Jayapura itu juga membawa para pemain utama seperti Bayu Pradana yang disimpan di leg pertama. Bayu bakal mengisi lini tengah Barito bersama Evan Dimas dan Paulo Sitanggang sedangkan duo Brasil akan mengawal pertahanan klub asal Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

“Kami harus membangun pondasi yang baik saat melawan PSS di leg kedua. Pondasi yang baik dari lini belakang dan saya sudah bicara dengan dua pemain Brasil tentang pertandingan besok dan terutama budaya sepakbola di Indonesia. Insya Allah mereka akan turun. Kami mau balas kekalahan dan tidak ada yang tidak mungkin karena peluang lolos masih terbuka,” kata Jacksen Senin (28/1) pagi. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
IBL 2019 – Bima Perkasa Melorot ke Peringkat 4

SLEMAN (MERAPI) - Kemenangan Satria Muda (SM) atas Hangtuah di laga terakhir Seri 5 Indonesia Basketball League (IBL) 2019, Minggu

Close