IBL 2019 – Bima Perkasa Melorot ke Peringkat 4

SLEMAN (MERAPI) – Kemenangan Satria Muda (SM) atas Hangtuah di laga terakhir Seri 5 Indonesia Basketball League (IBL) 2019, Minggu (27/1) malam membuat Bima Perkasa Yogyakarta melorot satu trip ke posisi empat klasemen sementara. Meski mengoleksi 16 angka yang sama dengan Hangtuah di posisi tiga dan SM di posisi dua, Bima Perkasa kalah selisih angka. Dari 11 pertandingan, Bima memasukkan 761 dan kemasukkan 792 poin sedangkan Hangtuah di posisi tiga memasukkan 827 dan kemasukkan 848 poin.

Melorotnya Bima Perkasa ke posisi empat klasemen ditengarai karena kekalahan atas Pelita Jaya di laga terakhir mereka. Tentang kekalahan ini, pelatih kepala Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto mengungkap dua hal yang menjadi penyebabnya. Pertama, para pemain bermain tidak sesuai game plan dan kontribusi pemain lokal tidak sebaik di pertemuan pertama. Dari catatan statistik, dari deretan pemain lokal hanya Yanuar Dwi Priasmoro yang mencetak angka terbanyak, itu juga delapan poin.

“Pada kuarter pertama jadi kunci, kami terbawa arus permainan mereka ditambah anak-anak bermain terlalu bersemangat sehingga sering lepas dari game plan. Kontribusi pemain lokal kita sangat kurang, berbeda dengan Pelita Jaya yang menguasai kuarter pertama lewat Iyus (Xaverius Prawiro) dan Koming (Ponsianus Nyoman Indrawan),” keluh pelatih yang akrab disapa Eboss ini.

Akhir pekan nanti Bima Perkasa akan melakoni dua laga di Seri 6 yang berlangsung di GOR Pacific Surabaya. Di laga pertama, Jumat (1/2) satu-satunya wakil Yogya di liga bola basket teratas tanah air ini akan melawan Satya Wacana Salatiga lalu Sabtu (2/2) menghadapi pemuncak klasemen sementara NSH Jakarta. Satya Wacana sendiri saat ini mengisi peringkat empat sementara Divisi Merah. “Target kalau bisa memenangi keduanya agar peringkat di klasemen juga membaik,” harap Eboss. (Des) nBҝ��K

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-NOOR RIZKA Cp (tiga dari kiri), mencuri motor di Papringan Depok Sleman, lalu mencuri helm di Jalan Suryotomo Gondomanan Yogya.
PERANTAU KEHABISAN BEKAL-Pencuri Motor Ditangkap Saat Nyuri Helm

YOGYA (MERAPI)- Perantau asal Lampung, Cp (20) harus berurusan dengan pihak berwajib karena mencuri motor dan helm, Sabtu (26/1). Modusnya,

Close