POLISI TANGKAP 2 PELAKU-Pengedar Asal Solo Pasok Sabu ke Sleman

SLEMAN (MERAPI)- Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Sleman kembali menangkap pengedar narkoba yang mengedarkan sabu di Sleman. Dua pelaku diamankan di Wirosaban, Yogyakarta. Dari tangan tersangka, petugas menyita 26 paket sabu seberat 23 gram yang dipasok dari luar DIY.
Dua pelaku yang diamankan yakni FDM dan SM (41) keduanya warga Surakarta, Jawa Tengah. Kasat Narkoba Polres Sleman AKP Tony Priyanto kepada wartawan, Minggu (27/1) mengatakan, selama ini peredaran sabu-sabu di Yogyakarta sudah dalam bentuk paket hemat. Awalnya polisi menangkap FDM. Setelah dikembangkan, petugas kemudian menangkap SM (41) warga Surakarta, Jawa Tengah.

“Tersangka SM ditangkap di Pasar Kliwon, Surakarta. Kami sita barang bukti 11 paket sabu dengan berat 10,64 gram. Serta 15 paket sabu seberat 13,67 gram,” jelas AKP Tony Priyanto saat dikonfirmasi.
Menurut AKP Tony, sejauh ini banyak pengedar dari wilayah Solo. Sehingga jajaran Satresnarkoba lebih banyak melakukan penyelidikan di luar DIY. Beberapa kali penangkapan yang dilakukan Satresnarkoba Polres Sleman juga banyak di wilayah Solo. Kuat dugaan bandar besar berasal dari Jakarta kemudian dikirim ke Solo. “Peredaran narkoba menggunakan sistem sel terputus. Antara pengguna, pengedar dan bandar tidak saling kenal dan mereka berkomunikasi hanya melalui handphone,” tandas Kasat.

Kedua tersangka FDM dan SM saat ini sudah ditahan di Polres Sleman. Petugas masih mendalami lagi jaringan keduanya. Selain mengedarkan, mereka juga diduga mengonsumsi sabu-sabu tersebut. Mereka akan dijerat pasa 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1 dan 127 ayat 1 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Tiw)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
MERAPI-NOOR RIZKA Petugas Polresta Yogya saat merazia simpatisan berknalpot blombongan.
Polisi Razia Puluhan Motor Berknalpot Blombongan

YOGYA (MERAPI)- Puluhan simpatisan partai politik berknalpot blombongan ditertibkan ke Polresta Yogya usai terjaring razia, Minggu (27/1) sore. Selanjutnya, pemilik

Close