Demi Cinta Apapun Dilakukan

image description

IBARAT tumbu oleh tutup, klop sudah hubungan antara Dirham dengan Rohana. Pada saat bersamaan, rupanya kehidupan rumah tangga Rohana tengah goyah. Ketidakcocokan yang sesungguhnya sudah berlangsung lama, akhirnya mencapai puncaknya. Suami Rohan semakin tidak mengurus keluarga, sementara Rohana sendiri mencari pelarian pada Dirham yang tengah bermasalah dengan istrinya pula.

Hari demi hari, minggu demi minggu, bulan demi bulan, Dirham dan Rohana seolah mendapat angin untuk semakin mendekatkan jalinan asmara terlarang mereka. Bahkan sebagai konsekuensi perbuatan mereka, Rohana sampai rela keluar dari pekerjaanya. Ia mengajukan pensiun dini, karena isu makin berkembang liar di kantor sehingga bisa tidak menguntungkan hb ungannya dengan Dirham.

“Biar Rohana saja yang minta pensiun dini Mas. Daripada kita semua dipecat dengan tidak hormat,” kata Rohana.

“Kalau itu keputusan Rohana, aku ngikut saja. Tapi nanti jangan menyesal lho,” kata Dirham.

Tekad sudah bulat akhirnya Rohana benar-benar minta pensiun dini. Tidak tanggung-tanggung, pada saat bersama hubungannya dengan sang sumai pun diputusnya pula, alias cerai.

“Rohana sudah tidak bisa menjalani kehidupan rumah tangga yang tidak dilambari rasa cinta. Semua harus diakhiri sekarang juga dan Rohana ingin memulai hidup baru dengan Mas Dirham,” ujar Rohana.

“Lantas anak-anakmu bagaimana?” tanya Dirham, yang selama ini sebenarnya juga sudah cukup dekat dengan anak-anak Rohana.

“Mereka sudah besar, biar mereka sendiri yang memutuskan mau ikut dengan siapa. Tapi jika mereka ingin bersama kita, Mas Dirham tidak keberatan to?” jawab Rohana.

“Kenapa harus keberatan? Masak saba ibunya mau, kok sama anaknya tidak mau,” kata Dirham.

“Iihh..,Mas ini bikin gemes saja,” kata Rohana sambil mencubit Dirham dengan manja.

Sekalipun usia sudah lanjut, siapa bisa dimabuk asmara. Termasuk Dirham dan Rohana yang sepertinya tenga menemukan kembali gelora membara di hatinya. Jika sedang berdua, mereka pun menjadi lupa sejarah kelam yang pernah menimpa keluarga mereka masing-masing. (Bersambung)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
HUJAN DERAS DI GIRISUBO – Mobil Patroli Polsek Rusak Tertimpa Pohon

WONOSARI (MERAPI) – Mobil patrol milik Kepolisian Sektor Girisubo, Polres Gunungkidul, Polda DIY mengalami kerusakan cukup parah akibat tertimpa pohon

Close