PELAKU DIBEKUK SAAT NONGKRONG-Buruh Bangunan Curi Motor

IMOGIRI (MERAPI)-  Petugas Unit Reskrim Polsek Imogiri berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor berinisial WO (46) warga Sarean Rt 03 Canden, Jetis, Bantul di jalan Padukuhan Podang, Desa Srihardono, Pundong, Kamis (24/1) pagi. Pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh bangunan itu ditangkap anggota Reskrim saat asyik mengobrol dengan rekannya.
Kanit Reskrim Polsek Imogiri, Iptu Suyanto didampingi Panit 2 Iptu Heru Sugiarto menjelaskan, kasus pencurian sepeda motor Honda Vario AB 3351 QT terjadi pada Sabtu 19 Januari 2019 di Padukuhan Silok 2, Desa Selopamioro, Imogiri. Korban sekaligus pemilik sepeda motor bernama Siti Mahmudah warga Silok 2.

Dari keterangan korban, pencurian sepeda motor diketahui anaknya pada pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB. Ketika itu saksi hendak berangkat sekolah. Namun terkejut setelah mendapati sepeda motor yang diparkir di teras rumah raib.
Mengetahui hal tersebut, korban sempat mencari di sekitar rumah dan menanyakan ke tetangganya. Namun hasilnya nihil. Sadar menjadi korban pencurian, ia lantas melaporkan peristiwa itu ke Polsek Imogiri.
Polisi kemudian intensif melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut dan berhasil mendapatkan identitas terduga pelaku. Polisipun pun mencari keberadaan pelaku. Sebab, dia kerap tidak berada di rumahnya. Baru pada Kamis pagi, polisi mendapat informasi dari warga jika melihat pelaku di wilayah Padukuhan Podang.

“Kita patroli cari tersangka. Secara kebetulan kita dapat informasi dari masyarakat target yang kita yakini sebagai pencuri ada di jalan Podang (Desa Srihardono, Pundong), kita langsung meluncur ke sana dan kita tangkap,” jelas Iptu Suyanto seperti dikutip dari Tribratanews.
Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjutnya, WO mengakui semua perbuatannya. Di hadapan penyidik ia mengungkapkan bahwa ia menggasak sepeda motor korban sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.
Awal mula dia sampai ke rumah korban diantar rekannya dengan menggunakan sepeda motor. Sesampainya di lokasi, ia menyelinap masuk ke rumah korban langsung mendapati sepeda motor terparkir di teras rumah.

“Motor didorong keluar, lalu dia tuntun. Ketika dia nuntun itu ada pengendara motor lain melintas terus tanya kenapa apa. Nah, pelaku ini bilang macet. Pengendara motor yang tidak diketahui identitasnya, bantu dorong sampai wilayah Plembutan,” jelasnya.
Setelah sampai di Plembutan, sepeda motor hasil curiannya tersebut dititipkan ke temannya. Baru keesokan harinya dia pergi ke tukang kunci di wilayah Jetis membuat kunci duplikat. Beberapa hari terakhir sepeda motor tersebut digunakan tersangka.(*)

Read previous post:
Sastro dan Gayatri Dilepasliarkan

PENGASIH (MERAPI) - Wildlife Rescue Centre (WRC) Jogja milik Yayasan Konservasi Alam Yogyakarta (YKAY) di Pengasih Kulonprogo melepasliar dua elang

Close