SMAN 1 Kalasan Gelar Tryout UNBK

MERAPI-Atiek Widyastuti H Tryout UNBK di SMAN 1 Kalasan.
MERAPI-Atiek Widyastuti H
Tryout UNBK di SMAN 1 Kalasan.

KALASAN (MERAPI) – Ratusan siswa kelas XII SMAN 1 Kalasan mengikuti tryout Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (21/1). Tryout kali ini diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sleman.
Tryout diselenggarakan selama empat hari, Senin-Kamis (21-24/1). Pada hari pertama, siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia. Hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat mata pelajaran sesuai minat. Untuk siswa MIPA adalah Fisika, Biologi dan Kimia. Sedangkan IPS, Ekonomi, Geografi dan Sosiologi.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMAN 1 Kalasan Sri Suramti mengatakan, total ada 224 siswa yang mengikuti tryout. Terdiri dari 138 MIPA dan 86 IPS. Simulasi ini dimaksudkan untuk menyiapkan anak dalam menghadapi ujian. Baik berupa mental, fisik maupun materi.

“Selain itu siswa juga bisa terbiasa dalam mengerjakan soal dan latihan agar hasilnya nanti dalam lebih maksimal. Selain siswa, dari sekolah juga sudah mempersiapkan dari segi infrastruktur,” ujarnya.

Sejauh ini tryout tidak ada kendala. Mulai dari proses setting hingga pengambilan file soal juga berjalan lancar. Semuanya dapat dimulai dari selesai sesuai jadwal yang ditetapkan.

Sri Suramti menuturkan, hasil dari simulasi sebelumnya dan juga tryout ini bisa menjadi tolak ukur. Baik siswa maupun sekolah. Jika hasilnya belum memuaskan, masih ada kesempatan untuk dilakukan perbaikan. (Awh)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Lagi, Warga Grobogan Bunuh Diri

GROBOGAN (MERAPI) – Kasus bunuh diri kembali terjadi di Grobogan. Karno (73), warga Desa Juworo Kecamatan Geyer, Senin (21/1), ditemukan

Close