9 Motor Curian Gagal Dikirim ke Lampung

MERAPI-NOOR RIZKA Tersangka sindikat pencurian motor, bersama barang bukti hasil kejahatan.
MERAPI-NOOR RIZKA/Tersangka sindikat pencurian motor, bersama barang bukti hasil kejahatan.

UMBULHARJO (MERAPI) –Polsek Umbulharjo Yogya menggagalkan pengiriman motor curian ke luar pulau. Dua tersangka diamankan polisi, yakni Ur (43) warga Prambanan Klaten dan Sr (28) warga Gantiwarno Klaten. Keduanya berperan membawa hasil curian dari Yogya ke Lampung.
Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo didampingi Kanit Reskrim Iptu Nuri Aryanto, Senin (21/1) menjelaskan, kedua terasangka merupakan bagian dari sindikat pencurian motor. Perannya adalah membawa hasil curian ke Lampung dengan upah Rp 1 juta per motor. Keduanya bekerja atas perintah Bg yang kini buron. Bg sendiri, diduga kuat sebagai pengendali sindikat pencurian motor ini.
“Jadi Ur adalah sopir utama dan Sr adalah sopir cadangan. Keduanya diperintah Bg untuk ke Lampung membawa motor hasil kejahatan dengan upah Rp 1 juta per motor,” kata kapolsek.

Motor yang menjadi sasaran pencurian adalah motor Honda Beat keluaran terbaru dan motor trail. Kuat dugaan, motor ini akan dijual kembali di wilayah Lampung untuk menghilangkan jejak pencurian.
“Untuk eksekutornya, masih dalam pengejaran kami,” tambah Kompol Alaal Prasetyo.
Kanit Reskrim Iptu Nuri Aryanto mengungkapkan, kasus pencurian ini terbongar setelah korban melapor polisi bahwa motor rental yang dipinjamnya hilang di wilayah Warungboto. Polisi segera menghubungi pihak rental untuk melacak motor. Berdasarkan GPS, motor berada di seputaran Jalan Solo.
“Kami lacak sesuai petunjuk GPS. Ternyata di TKP tidak hanya ada 1 motor curian. Total ada 9 motor curian. Delapan unit Honda Beat dan 1 unit Kawasaki KlX,” paparnya.

Kini, polisi masih mengembangkan penangkapan tersebut untuk mengejar Bg dan pelaku lainnya. Diduga, sindikat ini beraksi di banyak TKP dengan jenis motor yang sudah ditentukan. Kini, kedua tersangka mendekam di Tahanan Polsek Umbulharjo Yogya. Keduanya terjerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (Riz)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PEMILU SEMAKIN DEKAT – Pemkab Sleman Waspada Hoax

SLEMAN (MERAPI) - Mendekati pelaksanaan Pemilu 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sleman mulai antisipasi terhadap peredaran berita

Close