BUKA NEGO DENGAN GONZALES – Saimima Teken Kontrak di PSS

SLEMAN (MERAPI) – Manajemen PSS Sleman sukses mengamankan tanda tangan Sidik Saimima Jumat (18/1). Gelandang berusia 21 tahun yang musim lalu memperkuat Perseru Serui ini menjadi pemain anyar kedua yang didatangkan manajemen guna memperkuat PSS di Liga 1 musim depan. Sebelumnya manajemen juga sukses mendatangkan Hari Yudo dari Kalteng Putra.
Manajer PSS, Retno Sukmawati mengatakan, meski Sidik masih berusia muda ia sudah punya pengalaman di Liga 1. Setengah musim memperkuat Perseru, Sidik tampil 11 kali dan sukses menorehkan dua gol dan tiga assist. “Sidik sudah deal dengan kami tadi (kemarin, Red). Sudah tanda tangan pra kontrak tadi. Baru dia untuk hari ini (kemarin, Red), yang lainnya belum masih seleksi dan harus menunggu apakah pantas dikontrak atau belum,” kata Retno, Jumat (18/1).
Selain Sidik, manajemen juga berpotensi mengamankan lima tanda tangan pemain yang kini tengah seleksi. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Derry Rahman, Adam Maulana, dan Mariando Djonak Urobmabin. Kelimanya memang tidak seberuntung Sidik yang langsung dikontrak tanpa seleksi. Namun manajemen dan tim pelatih punya alasan khusus. Derry, Haris, dan Ricky belum punya pengalaman di Liga 1 karena musim lalu memperkuat PSMP Mojokerto.
Pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro ingin melihat potensi mereka terlebih dahulu. Sedangkan Adam dan Djonak punya pengalaman namun musim lalu lebih banyak berkutat pada cedera.
Manajemen juga telah membuka negosiasi dengan Christian Gonzales. Penyerang berjuluk El Loco itu memang belum memberikan jawaban namun bisa hadir dalam laga persahabatan melawan Persis Solo, Sabtu (19/1) sore ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Retno mengungkapkan akan menunggu jawaban Gonzales dalam beberapa hari ke depan. Sebelum ditawari kontrak, Jumat (18/1) Gonzales sendiri tengah banyak mendapat tawaran dari sejumlah klub. Eva Gonzales, Manajer El Loco menyebut Sriwijaya FC salah satunya. “Kami sudah mengajukan penawaran ke dia (Gonzales). Sekarang kami tinggal menunggu saja jawaban Gonzales, mau atau tidak,” sambung Retno.
Sementara itu keinginan manajemen mengikat kontrak Friska Womsiwor tampaknya bakal sulit terealisasi. Pihak manajemen Persipura Jayapura menegaskan Friska tidak termasuk pemain yang akan dilepas manajemen meski saat ini diisukan trial

di Borneo FC. Manajemen Persipura, melalui media officer Bento Manubun di laman resmi klub menegaskan tengah melakukan negosiasi dengan Friska. “Pak Ketum sudah menyampaikan Friska bukan pemain yang rencananya akan dilepas. Kami masih melakukan negosisasi dengan Friska. Kalau dia pindah berarti kemauan dia, yang penting kami berusaha untuk tidak melepasnya,” tulis Bento. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
CAH KLITIH DITANGKAP WARGA-Mabuk, Ngisruh Bawa Tongkat Besi

NGEMPLAK (MERAPI)- Gara-gara bikin onar dalam keadaan mabuk, seorang cah klitih, DB (20) warga Gayamsari, Tirtomartani, Kalasan, Sleman diamankan warga

Close